Beranda Headline Ini Alasan PSIK Ganti Nama Jadi Fakultas Keperawatan

Ini Alasan PSIK Ganti Nama Jadi Fakultas Keperawatan

BERBAGI

Athiatuzzakiah [AM] | DETaK

Darussalam – Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK), Darmawati Hamid, menanggapi perihal pergantian nama PSIK menjadi Fakultas Keperawatan. Hal tersebut disampaikannya saat ditemui detak-unsyiah.com, Rabu, (29/05/2013).

Menurutnya, alasan PSIK berganti nama menjadi Fakultas Keperawatan bertujuan agar ilmu keperawatan bisa lebih berkembang. “Karena profesi keperawatan itu merupakan profesi yang punya integritas tersendiri walaupun di bawah kedokteran, yang dinamakan  intregasi kesehatan. Kalau di fakultas sendiri kita akan menjadi lebih luas,” ujarnya.

IKLAN
loading...


Akan tetapi, ia menambahkan, pergantian prodi PSIK menjadi Fakultas Keperawatan juga telah disetujui dekanat Fakultas Kedoteran (FK) Unsyiah.  “Malah sebenarnya FK  –lah yang meminta kami untuk menjadi Fakultas Keperawatan,” jelasnya.

Menurutnya, banyak aktor-aktor di FK yang membuat pihaknya termotivasi untuk membentuk PSIK menjadi fakultas yang mandiri. “Dekan FK, Pak Mulyadi itu juga salah satu dari  orang-orang yang membuat kami termotivasi untuk menjadi fakultas, karena mereka tahu ini merupakan profesi yang besar dan tidak bisa berada dibawah profesi yang lain,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Darmawati berharap, adanya konstribusi dari FK untuk kemajuan PSIK. “Sangat membutuhkan karena terus terang untuk perjalanan kedepannya, dua profesi ini sangat berdekatan dan kita juga menginginkan FK tetap mem back up kita,” tutupya.[]

BERBAGI