Beranda Headline Ini Agam Inong Banda Aceh Terpilih 2016

Ini Agam Inong Banda Aceh Terpilih 2016

BERBAGI
Malamam penobatan Agam Inong 2016 (Foto: Rifa Atul Humaira [AM] DETaK)

Rifa Atul Humaira [AM] | DETaK

Banda Aceh – Agam Aan Risnanda Valevi (23 tahun) mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah dan Inong Yulia Usfa (18 tahun) mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsyiah dan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry terpilih sebagai Agam Inong (Duta Wisata) Kota Banda Aceh 2016. Keduanya mengungguli 14 pasangan lainnya pada malam penobatan yang di helat di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Sabtu, 2 April 2016.

Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal, dalam sambutannya mengatakan bahwa Aceh membutuhkan duta-duta untuk mempromosikan dan mengembangkan potensi wisata di Aceh ini.

IKLAN
loading...


“kita membutuhkan Para Duta untuk mempromosikan wisata Aceh. Duta Wisata Banda Aceh harus memiliki kualitas, pemikiran dan memiliki wawasan yg luas serta mampu menerapkan konsep wisata islami, dalam berbagai kegiatan. Sehingga dapat meningkatkan jumlah wisatawan”, ucapnya dalam sambutan di acara penobatan, Sabtu malam, 2 April 2016.

Terdapat 15 pasangan terpilih finalis Agam Inong dari 95 pendaftar yang telah melalui tahapan seleksi. Mulai dari seleksi berkas, bakat seni, tes tulis, pemahaman kebudayaan, pengetahuan umum dan agama, serta diakhiri dengan wawancara.

Sebelumnya, 15 pasangan finalis Agam Inong Banda Aceh 2016 sudah menjalani Masa karantina selama 2 hari, 31-2 April dan telah mendapatkan pembekalan dari pihak panitia.

“kepada Agam Inong yang terpilih diharapkan Mampu bekerja sama dengan pemerintah untuk sama-sama mendukung dunia pariwisata Aceh, Banda Aceh khususnya sekaligus membantu menyukseskan pembangunan menuju Banda Aceh model kota madani”, harap ketua panitia dalam sambutanya.

Berikut lima besar Agam Inong Banda Aceh 2016,

  1. Agam Aan Risnanda Valevi dan Inong Yulia Usfa
  2. Agam Muhammad Fadhil dan Inong Fauziah Aida Fitri (wakil I)
  3. Agam Muhammad Khaidir dan Inong Rahayu Aftina (wakil II)
  4. Agam Hafas Furkani dan Inong Rini Venta Almira (wakil III)
  5. Agam Sandy Putra Kelana dan Inong Zella Ulfha Wulandari (wakil IV)

Sedang Agam Inong Favorit, diraih oleh Agam Muhammad Rizky dan Inong Fitra Febrina.[]

Editor: Dinda Triani