Beranda Headline Indosat Gelar Donor Darah di Banda Aceh

Indosat Gelar Donor Darah di Banda Aceh

BERBAGI
(Foto: Al-Mukarramah/DETaK)

Al-Mukarramah | DETaK

(Foto: Al-Mukarramah/DETaK)

Banda Aceh – Indosat cabang jalan T. Daud Beureuh Lampriet, Banda Aceh mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PMI pada Selasa (24/4/2012).

Program ini merupakan program tahunan Indosat yang selalu diadakan di bulan april. hal ini dikarenakan bulan april adalah hari donor darah bagi seluruh karyawan Indosat dan untuk pertama kalinya Indosat mengajak para pelanggan dan masyarakat umum untuk turut mendonorkan darah mengingat darah di PMI masih belum mencukupi kebutuhan.

IKLAN
loading...


“April memang menyambut hari donor darahnya karyawan Indosat, jadi karyawan Indosat di seluruh Indonesia melakukan donor darah, target donor darah yang awalnya untuk karyawan saja tapi ini dikembangkan dengan mengajak pengguna Indosat dan masyarakat luar untuk bergabung mendonor darah,” jelas Angga Purnama, salah satu karyawan Indosat

Pendonor darah harus melalui tahap pemeriksaan di dalam galeri Indosat kemudian pendonor yang dinyatakan boleh untuk mendonor darah memasuki bus keliling donor darah milik PMI untuk proses pendonoran darah. Kegiatan tersebut mengusung tema “Setetes Darah Selamatkan Sesama, Saatnya Donorkan Darah Kepada Sesama” ini Indosat menargetkan 30 kantong darah dapat dikumpulkan.

Antusiasme pelanggan dan masyarakat umum begitu terlihat dengan kehadiran mereka sebagai pendonor darah untuk membantu sesama.

Hadi seorang pendonor berusia 22 tahun mengaku baru pertama kali melakukan donor darah setelah beberapa kali gagal menjadi relawan donor darah karena hemoglobin (hb) yang belum mencukupi, “Awalnya deg deg kan, niatnya memang kepingin, udah beberapa kali coba tapi kemarin-kemarin itu hb-nya masih kurang,” ujarnya.

Begitu juga dengan Veni, seorang mahasiswi Unsyiah yang bergolongan darah O ini tetap bersemangat untuk kembali menjadi pendonor dilain waktu meskipun wajahnya sempat terlihat pucat sesaat setelah pengambilan darah. “Baru sekali donor, awalnya takut setelah donor darah panas dingin tapi nggak nyesal, donor darah kan sehat,” tutupnya. []