Beranda Headline Indofood Tawarkan Bantuan Dana Penelitian Mahasiswa Aceh

Indofood Tawarkan Bantuan Dana Penelitian Mahasiswa Aceh

BERBAGI
fotoboot Sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha Periode 2017-2018, di Fakultas MIPA. Rabu, 26 April 2017 (Novita Sary Saputri | DETaK

Novita Sary Saputri| DETaK

Darussalam – PT. Indofood mengadakan “Sosialisasi Program Indofood Riset Nugraha Periode 2017-2018”. Kegiatan ini merupakan satu dari beberapa rangkaian program Indofood Riset Nugraha yang memberikan bantuan berupa dana kepada mahasiswa Aceh. Program Indofood Riset Nugraha mengajak mahasiswa Aceh mengirimkan proposal mereka. Terutama proposal penelitian ke PT Indofood sebab mahasiswa Aceh dirasa masih minim terlibat dalam program ini.

Bertempat di aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Syiah Kuala (FMIPA Unsyiah), acara yang dihadiri  mahasiswa dari berbagai Universitas di Banda Aceh, seperti Universitas Islam Negri Ar-Raniry, Universitas Abulyatama.

IKLAN
loading...


Sasaran utama program ini adalah mahasiswa sarjana (S1) yang akan menulis tugas akhir atau sedang menempuh semester enam. Peserta yang berminat untuk mengikuti ini, dapat mengirimkan proposalnya paling lambat pada tanggal, 20 Juli 2017. Rangkaian tahapan lainnya mulai dari kegiatan ini adalah mengikuti ceremony, dalam proses ini peserta akan dilatih kepemimpinannya serta dibekali bagaimana cara menulis dan mempresentasikan proposal penelitian yang baik, kemudian penandatanganan kontrak kerjasama disusul dengan proses audit satu dan audit dua, disamping itu peserta akan dilatih kedisiplinan dan kejujuran. Hal ini disampaikan oleh Terry Kumokong, salah satu tim penilai proposal. Rabu, 26 April 2017.

Saat ditemui, Terry juga menegaskan bahwa tema proposal yang akan diajukan lebih baik jika mengangkat kearifan lokal daerah Aceh, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada sosialisasi kali ini yaitu, Mencerdaskan Bangsa melalui Kemandirian Pangan Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal Secara Berkelanjutan.

Diakhir sesi wawancara, Terry menjelaskan bila hendak mengirim proposal penelitian dapat dikirim: [email protected],  [email protected] atau [email protected]

Editor: Mutia Dara Authari