Beranda Headline HIPEMAGAS  Kembali Pesijuk  Mahasiswa Baru 2015

HIPEMAGAS  Kembali Pesijuk  Mahasiswa Baru 2015

BERBAGI
Kegiatan lomba pacu karung pesijuk HIPEMAGAS. (Riska Iwantoni/DETaK)

Riska Iwantoni | DETaK

Aceh Besar –  Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues ( HIPEMAGAS) kembali mengadakan kegiatan silaturahmi dan tepung tawar (pesijuk) kepada mahasiswa baru 2015 di pantai wisata Ujong Batee, Aceh Besar. Minggu, 25 Oktober 2015.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan HIPEMAGAS sebagai ajang perkenalan antara alumni, senior, dan pengurus paguyuban mahasiswa asal Kabupaten Gayo Lues yang tinggal di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Iklan Souvenir DETaK

Selain ajang perkenalan, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mendengar petuah dari tokoh masyarakat Gayo yang tinggal di Banda Aceh sebagai orang tua dari himpunan mahasiswa.

“Banyak tokoh penting yang hadir pada acara ini untuk memberi amanah dan petuah kepada mahasiswa baru, salah satunya Irmawan, anggota DPR RI.“ Jelas Henry Gunawan, ketua panitia di sela-sela kegiatannya.

Temu ramah senior, alumni, pengurus dengan mahasiswa baru 2015. (Riska Iwantoni/DETaK)
Temu ramah senior, alumni, pengurus dengan mahasiswa baru 2015. (Riska Iwantoni/DETaK)

Ia menambahkan, untuk tahun ini jumlah peserta yang mengikuti pesijuk juga terbilang banyak yaitu mencapai 80 persen  dari jumlah mahasiswa baru yang tinggal di Banda Aceh.

Peran alumni dalam kegiatan ini bercerita banyak tentang awal mula berdirinya HIPEMAGAS serta memberitahu kegiatan dalam waktu dekat seperti penyelelenggaraan Gayo Art Summit dan Musyawarah Besar yang akan dilakukan himpunan. “Tentunya, keterlibatan kita juga menentukan kesuksesan acara.” Pungkas salah satu alumni dalam temu ramah tersebut.

Selesai melaksanakan kegiatan inti pesijuk, acara kemudian dilanjutkan dengan lomba balap karung dan tarik tambang untuk menjalin keakraban mahasiswa.[]

Editor: Raudhatul Fitri