Beranda Headline Gubernur Aceh Buka Kuliah Umum di Unsyiah

Gubernur Aceh Buka Kuliah Umum di Unsyiah

BERBAGI

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

Darussalam – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah membuka kuliah umum dan seminar nasional di Unsyiah, Selasa (19/3/2013). Kuliah umum dan Seminar Nasional ini bertema “ Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Berbasis Masyarakat Menuju Hutan Aceh Berkelanjutan.”

Zaini mengatakan bahwa Pemerintah Aceh tidak berjalan sendirian, berbagai elemen turut terlibat, begitu juga Akademisi. “ Ini merupakan upaya pelestarian daerah aliran sungai, sebab wilayah Aceh termasuk yang banyak memiliki aliran sungai,” katanya.

IKLAN
loading...


“Ada 11 wilayah sungai di Aceh yang mengaliri 141 anak sungai,  yang membelah wilayah Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Utara, dan Kota Lhokseumawe,” sebut Zaini di sela-sela penyambutan.

Kuliah Umum ini dihadiri oleh pakar kehutanan, DPRA, NGO, LSM, Muspida Aceh, Rektor IAIN, mahasiswa, tokoh masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya. Kuliah umum ini akan diisi oleh oleh menteri kehutanan Zulkifli Hasan. Agenda ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Aceh agar dapat melestarikan hutan secara berkelanjutan, seperti melestarikan komuditas hutan Leuser di Aceh Tengah dan Bener Meriah.[]