Beranda Headline FKP Unsyiah Pusat Penyaluran Dana HIMAPIKANI

FKP Unsyiah Pusat Penyaluran Dana HIMAPIKANI

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Anggota galang dana FKP untuk Rohingya Daerah lamprit (Doc. FKP) | DETaK

Darussalam – Penggalangan dana yang dilakukan serentak oleh Himpunan Mahasiswa Perikanan di seluruh Indonesia akan di serahkan kepada Lembaga Kemahasiswaan Perikanan (LKP) I Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Syiah Kuala yang nantinya akan disalurkan kepada muslim Rohingya di Aceh Utara.

Aksi dari setiap mahasiswa yang berkecimpung di Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia (HIMAPIKANI) tersebut berlangsung sejak Selasa, 19 Mei hingga Minggu, 24 Mei 2015 mendatang.

IKLAN
loading...


Sesuai dengan rilis yang diterima kepada www.detak-unsyiah.com, menjadi mahasiswa harus mampu mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, baik pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Karena kita sebagai mahasiswa yang intelektual ingin menjadi orang-orang yang berguna untuk orang lain terutama masalah sosial. Nah untuk pendidikan dan penelitian telah dilaksanakan sekarang mari kita melaksanakan pengabdian,” himbau Jaya Saputra, koodinator umum lapangan.

Penggalangan dana yang dilakukan dengan aksi tanda tangan kepedulian, konser amal dan turun ke jalan tersebut akan disalurkan kepada Muslim Rohingya yang keberangkatannya direncanakan antara Kamis, 28 Mei hingga Sabtu, 30 Mei 2015 mendatang.

Selain penyaluran sumbangan, baik berupa uang, barang dan jasa, aksi galang dana dari LKP I FKP Unsyiah sendiri, yang berpusat di Kota Banda Aceh khususnya lampu merah Lamprit, Jambotape, Ulee Lheu, Simpang Lima, Museum Tsunami, Pasar Aceh, Masjid Baiturrahman dan Blang Padang tersebut juga akan memberikan motivasi untuk anak-anak dan bergabung dengan ormas – ormas yang ada di Aceh Utara.

Editor: Riyanti Herlita