Beranda Headline FISIP Unsyiah Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

FISIP Unsyiah Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang

BERBAGI
Doc. DETaK/Khairul Mubaraq

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

Doc. DETaK/Khairul Mubaraq

Banda Aceh – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unsyiah yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan beberapa himpunan lainnya melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang Kutacane, Aceh Tenggara di kampus FISIP Unsyiah, senin (16/4/2012).

Penggalangan dana yang menggangkat tema “Jangan pernah lelah melakukan hal kecil untuk orang lain, terkadang hal kecil itu mampu memberikan kebahagiaan di hati mereka” itu merupakan bentuk kepedulian sosial mahasiswa FISIP Unsyiah.

IKLAN
loading...


Aksi sosial tersebut direncanakan akan dilakukan selama tiga hari, mulai 16-18 April mendatang. “Kalau masih memungkinkan, akan berlanjut sampai hari kamis (19/4),” tutur Nurrahmad siddiq, koordinator aksi.

Siddiq juga menambahkan bahwa penggalangan dana itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat korban banjir bandang. Aksi tersebut dilakukan di sekitar kampus Unsyiah. “Dalam waktu dekat ini kami akan turun ke jalan, seperti Simpang Lima, Simpang Surabaya dan beberapa titik strategis lainnya serta ke toko-toko, warkop dan perkantoran,” ujarnya.

Selain itu, Zulfitra salah seorang panitia aksi penggalangan dana yang juga ketua DPM FISIP menuturkan bahwa penggalangan dana ini tidak hanya menerima bantuan saja. “Kami juga mencari relawan-relawan yang bersedia terjun langsung ke lokasi bencana,” katanya.

Dia juga berharap semoga dengan adanya aksi penggalangan dana ini, mampu meringankan beban masyarakat yang terkena banjir bandang di Aceh Tenggara.[]