Beranda Headline Fakultas Hukum Peringati 100 Tahun Yap Thien Hiem

Fakultas Hukum Peringati 100 Tahun Yap Thien Hiem

BERBAGI

Nurhamidah | DETaK

poster A4 YAP
(foto:istimewa)

Darussalam – Fakultas Hukum (FH) Unsyiah  Peringati 100 Tahun Yap Thien Hiem, Jum’at ( 24/05/2013) di Aula FH Unsyiah.  Pembantu Dekan (PD) III FH Unsyih, Mukhlis menyampaikan, sosok Yap Thien Hiem bisa dijadikan suri teladan dalam aspek kehidupan terutama dalam menegakkan HAM.  “Yap juga seorang tokoh yang jujur,  sikap ini sangat minoritas ditemui sekarang”, ujar di sela-sela acara.

Ia menambahkan, banyak calon pemimpin  yang memperjualkan belikan kata-kata seperti dalam pemilihan umum (pemilu) yang belum tentu dapat dilaksanakan.

IKLAN
loading...


“Mahasiswa sebagai penerus bangsa,  dapat lebih progresif dan visioner  serta memiliki militansi yang tinggi seperti Yap Thien Hiem,” kata PD III yang baru dilantik 21 Mei silam.

Yap Thien Hiem lahir di Kotaradja (Banda Aceh) pada 25 Mei 1913. Ia terlahir dari keluarga Leutenant der Chinezen dan meninggal 23 April 1989 ketika sedang menghadiri sidang INGI di Belgia. Yap merupakan tokoh perjuangan Hak Asasi Manusia (HAM) yang telah berkiprah di tingkat Nasional dan Internasional.  Acara ini merupakan serangkaian dari  acara Museum HAM Aceh Goes To Campus.[]

BERBAGI