Beranda Headline Eksibisi Nol V, Ajang Silaturahmi Seni Pertunjukan

Eksibisi Nol V, Ajang Silaturahmi Seni Pertunjukan

BERBAGI
Furgan Bala, Ketu UKM Teater Nol Unsyiah. (Dok. DETaK)

Devy Alya Pratama [AM] | DETaK

Banda Aceh – Terselenggaraanya acara Ekspresi Bakat Seni Aneuk Nol (EKSIBISI NOL V) oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Nol Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) memberi angin segar baik untuk keluarga besar Nol sendiri maupun pengunjung. Pementasan Eksibisi ke-5 ini dimaksudkan untuk memberi semangat kepada UKM Teater Nol Unsyiah sendiri yang akan mengikuti Peksimida pada bulan Oktober nanti.

“Acara ini sebagai latihan bagi kami. Kalau untuk anak-anak baru menjadi sebuah jam terbang bagi mereka kedepannya dan juga bagi kami para pengurus untuk dapat mengakrabkan dan menjaga silaturahmi kami dengan para senior serta mahasiswa Unsyiah yang suka terhadap seni, khususnya terhadap seni pertunjukan,” ujar ketua UKM Teater Nol Unsyiah, Furqan Bala kepada detak-unsyiah.com Sabtu, 30 April 2016.

IKLAN
loading...


Furqan menjelaskan  dengan adanya eksibisi ini sebagai ajang silarurahmi dan hiburan seni bagi kalangan umum dan mahasiswa Unsyiah. Tak lepas dari itu, setting panggung yang dipersiapkan secara matang ternyata hanya dilakukan selama 1 hari.

“Secara teknis, persiapan acara dimulai dari kemarin 29 April 2016. karena juga kita tahu lobi gelanggang itu bukan panggung, maka memang benar sulit sekali menyulap ruangan seperti keinginan dengan keterbatasan dana. Kita butuh kain, kayu agar ruangan menjadi gelap dan memang butuh tenaga ekstra, dan kita kebetulan kekurangan sumber daya manusia terutama yang laki-laki,” papar ketua panitia, Ridha Ihsana Fadhila.

Acara ini memberikan kesan berbeda dari acara EKSIBISI NOL IV sebelumnya, dimana berlangsungnya acara EKSIBISI NOL V ini memberikan kepuasan bagi para pengunjung sendiri.

“Bagus sekali acara ini, karena yang paling penting pada acara teater itu adalah pesannya, dan pada setiap penampilan tadi itu saya bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan. Tahun ini acaranya lebih bagus dari acara EKSIBISI NOL IV sebelumnya,” ujar Grace salah satu pengunjung.[]

Editor: Dinda Triani