Beranda Headline Dwi Febriansyah Pimpin UKM Pers DETaK Unsyiah

Dwi Febriansyah Pimpin UKM Pers DETaK Unsyiah

BERBAGI

MubesDarussalam – Dwi Febriansyah Putra pimpin UKM Pers DETaK Universitas Syiah Kuala periode 2013-2014 setelah mengalahkan dua kandidat lainnya yang ikut mencalonkan diri dalam pemilihan Ketua Umum DETaK periode yang akan datang.

Dwi yang mendapatkan nomor urut dua, berhasil mengumpulkan 18 suara dari 30 peserta Mubes, unggul 10 suar dari kandidat nomor urut satu, Al Mukarramah.  Disusul oleh kandidat lain, Al Mukarramah dengan 8 suara dan Anggita Reski Amelia 2 suara.

Ia terpilih menjadi pimpinan umum dalam musyawarah besar (Mubes) UKM Pers DETaK ke XVII yang diselengarakan di meeting room Nufana Café dan Resto Lamnyong, 17 Februari 2013. “Yang pertama kali saya kerjakan itu memperbaiki kaderisasi dan mempererat tali silaturahmi antar LPM se-Indonesia,” ujar Dwi dalam pemaparan visi misi masing-masing calon.

IKLAN
loading...


Mubes adalah agenda tahunan UKM Pers DETaK Unsyiah dalam rangka membahas laporan pertanggung jawaban dan diikuti dengan pemilihan ketua umum periode yang baru.

“Menjadi pimpinan umum dalam organisasi jurnalistik memiliki tantangan sendiri, ia sedikit berbeda dengan organisasi yang lain, karena disamping harus mengurus organisasi itu sendiri, saya juga harus mengontrol dan mengawasi bagian usaha (periklanan) dan bagian redaksi,” kata Dwi.

Sementara itu, Al Mukarramah, kandidat yang kalah dalam pemilihan tersebut, berharap semoga Pimpinan Umum UKM Pers DETaK Unsyiah yang baru dapat membawa DETaK kea rah yang lebih baik lagi. “Sebernarnya, siapa yang menang itu tidak menjadi masalah, karena visi dan misi kita juga tidak terlalu jauh berbeda ya. Jadi siapa yang menang saya tetap akan mendukung demi kelancara DETaK ke depannya,” kata AL Mukarramah.

Di akhir Mubes, pimpinan umum demisioner, Sulistiono berharap kepada ketua umum yang baru semoga dapat membawa DETaK lebih baik lagi dan dapat menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa Unsyiah yang ingin belajar berorganisasi dan tentang jurnalistik khususnya.

“Harapan saya, pimpinan umum yang baru, dapat membawa DETaK lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya,” ujar Sulistiono.

UKM Pers DETaK merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik. UKM ini berdiri sejak tahun 1995. []