Beranda Headline Duta Besar Korea Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

Duta Besar Korea Kunjungi Perpustakaan Unsyiah

BERBAGI
Foto bersama Kedubes korea, Rektor Unsyiah beserta mahasiswa. (Mohammad Adzannie Bessania [AM]/DETaK)

Mohammad Adzannie Bessania [AM] | DETaK

Darussalam – Duta Besar (Dubes) Korea untuk Indonesia, H.E MR. Taiyoung Cho, didampingi Rektor Unsyiah, Samsul Rizal,  mendatangi Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk melihat Korean Corner di lantai 3 Perpustakaan Unsyiah. Senin, 7 November 2016.

Ruri, selaku International student mobility Office of International Afffairs (OIA) Unsyiah, menyatakan kunjungan Dubes ke Unsyiah dalam rangka memantau perkembangan universitas yang bekerjasama dengan negara yang dijuluki negeri ginseng itu.

IKLAN
loading...


“Acara ini bertujuan agar Kedubes mengetahui bahwa kita telah mengenal budaya Korea. disamping itu kita telah mempunyai Korean Corner,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Korean Corner, kedatangan Dubes disambut dengan penampilan  10 mahasiswa Korea, yang berasal dari Jeju National University dan mahasiwa Unsyiah.

Acara yang berlangsung selama 30 menit tersebut diawali dengan pembukaan oleh OIA Unsyiah, kemudian dilanjutkan dengan penampilan K-Pop dance oleh mahasiswa Korea dengan membawakan lagu Twice – Cheer up, tari hokibosyi dan taekwondo yang ditampilkan oleh mahasiswa Unsyiah.

Sebelum ditutup dengan menyanyikan lagu Hand in Hand yang dinyanyikan bersama oleh mahasiswa Korea dan Unsyiah, Dubes Korea memberi kata sambutan serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Satu Nusa Satu Bangsa secara bersama-sama.[]

Editor: Mutia Dara Authari