Beranda Headline Donor Darah Semarakkan Law Expo 2011

Donor Darah Semarakkan Law Expo 2011

BERBAGI

Banda Aceh – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM-FH) unsyiah menggelar acara Law Expo 2011, Sabtu (12/3). Ilham, salah seorang panitia acara yang sempat dihubungi DETaK mengatakan bahwa acara tersebut merupakan agenda tahunan akhir pengurusan BEM. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang di lingkungan fakultas hukum kepada mahasiswa Universitas Syiah Kuala.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelantaran parkir Fakultas Hukum dan berlangsung dari tanggal 11-12 Maret ini menampilkan beberapa paket acara antara lain turnamen futsal, donor darah, pameran, parade musik, eksibisi tari dan penampilan UKM FH.

Dari beberapa stand yang ada, hanya Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) 001 Unsyiah yang mewakili uiversitas ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dijumpai di sela-sela kesibukannya, Anggun selaku penanggung jawab lapangan mengatakan bahwa acara donor darah ini terlaksana atas kerjasama PMI unsyiah, UTD (Unit Transfusi Darah) Center dan BEM FH.

Selama dua hari ini sudah terkumpul sebanyak 21 kantong darah dari mahasiswa yang telah membantu suplai darah di Banda Aceh. Di sisi lain, kegiatan ini juga untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Tangse apabila kekurangan darah,” ungkapnya.

Tahap awal KSR PMI 001 Unsyiah mengirim tim yang terdiri 20 orang dari PMI unsyiah, Fakultas kedokteran untuk Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan asesment di lokasi bencana. Namun menurut Anggun, tahap kedua akan dikirim setelah tim awal selesai melakukan asesment.

DETaK | Reja Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here