Beranda Headline CDC Dekatkan Dunia Kerja pada Alumni

CDC Dekatkan Dunia Kerja pada Alumni

BERBAGI
(Foto: Debby Ispandiari/ DETaK)

Debby Ispandiari [AM] | DETaK

Darussalam – Career Development Centre (CDC) melalui kegiatan Job Fair Campus Hiring memboyong sedikitnya 20 perusahan nasional dan multinasional ke Unsyiah guna mendekatkan dunia kerja kepada alumni. “Job fair ini tidak hanya dikhususkan kepada alumni Unsyiah saja tetapi juga alumni-alumni yang lain,” ujar Teuku Muhammad Iqbal, Rabu (15/5/2013).

Acara yang mengangkat tema “Ayo Cari Kerja” itu dihelat di Gedung AAC Dayan Dawood sejak 15 sampai 16 Mei 2013. Sementara itu, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal dalam pembukaan acara menyebutkan, ia percaya pada alumni nantinya bisa mendapatkan kerja melalui job fair. “Mudah-mudahan setiap perusahaan bisa mendapatkan talenta yang benar-benar diinginkan,” kata Samsul.

IKLAN
loading...


Jenis perusahaan yang bergabung pada job fair ini beragam, diantaranya, perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, perusahaan yang bergerak di bidang pertanian, dan perusahaan retail. Skala tingkat pendidikan perekrutan pun beragam, mulai lulusan SMA, D3, S-1, hingga S-2.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Garuda Organizer yang berpusat di Jakarta, “Tujuan dari campus hiring ini supaya teman-teman perusahaan yang mencari kandidat mendapatkan kandidatnya dari wilayah Aceh, kedua, teman-teman di Aceh bisa dapat kerjaan lewat beberapa perusahaan ini,” ujar Wina selaku project supervisor Garuda Organizer.[]