Beranda Headline Calon Mahasiswa Jalur Undangan SNMPTN Kembalikan Berkas

Calon Mahasiswa Jalur Undangan SNMPTN Kembalikan Berkas

BERBAGI
(Foto: Nurhamidah/DETaK)

Nurhamidah [AM] | DETaK

(Foto: Nurhamidah/DETaK)

Darussalam – Sebanyak 450 dari 628 calon mahasiswa baru Jalur Undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) melakukan pendaftaran ulang di Gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyia, Kamis (14/6/12).

Ketua Panitia Seksi Pendaftaran, Fuadi menjelaskan bahwa banyak calon mahasiswa baru yang melakukan pengembalian berkas kurang melengkapi persyartannya. “Untuk melengkapi dokumen pendaftaran mereka dapat menyerahkannya ke panitia registrasi di Biro Kemahasiswaan Unsyiah dan bagi yang tidak mendaftar ulang akan dinyatakan gugur”, tegasnya.

IKLAN
loading...


Pendaftaran ulang sebenarnya dilakukan pada hari Rabu saja, namun untuk menghindari antrian panjang ketika mendaftar, pihak panitia memutuskan membukanya selama tiga hari, “ini kita lakukan semata untuk membantu mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan mengurangi resiko antrian panjang,” ujar Fuadi.

Salah seorang peserta, Hasnah mengatakan bahwa walaupun sudah mengantri dari pukul 9 pag tadi sampai pukul 12 siang, ia belum dapat mengembalikan berkasnya, “saya belum mengembalikan berkas dan saya harus menunggu sampai pukul 2 petang untuk bisa melakukan pendaftaran ulang,” ujar Hasnah,

“Mungkin karena pada hari ini banyak yang melakukan registrasi, jadi antriannya sangat panjang,” lanjut Hasnah.[]