Beranda Headline BPB Unsyiah Kelola Program Bisnis, Mulyadi: Kita Sedang Gagas Unsyiah Mall untuk...

BPB Unsyiah Kelola Program Bisnis, Mulyadi: Kita Sedang Gagas Unsyiah Mall untuk Mahasiswa Unsyiah

BERBAGI
Ketua BPB saat dimintai keterangannya. 27/03/19 (Agika Putri | DETaK)

Cut Siti Raihan | DETaK

Darussalam- Badan Pengembangan Bisnis (BPB) Unsyiah menggagas adanya program bisnis ke depan dengan mengadakan kerja sama dengan pihak ketiga. Salah satunya Unsyiah Mall yang diperuntukkan bagi mahasiswa Unsyiah. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua BPB Unsyiah, Mulyadi Adam, pada Selasa, 27 Maret 2019.

Unsyiah Mall ini rencananya akan bekerja sama dengan UPT. Kewirausahaan Unsyiah. Nantinya, mahasiswa dapat belanja secara daring juga.

IKLAN
loading...


“Sudah digagas ‘Unsyiah Mall’ atau ‘U-Mall’ yang akan menampung produk-produk mahasiswa seperti produk mak rah pireng, minyak nilam, dan juga dari UKM-UKM Unsyiah untuk dipasarkan. Sedang digagas pengembangan, serta produksinya,” jelasnya.

Baca juga: Peran BPB Unsyiah dalam Optimalisasi Status BLU Unsyiah

Di samping itu, BPB Unsyiah juga telah mulai menjalankan program-program baru lainnya yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk menambah pendapatan Unsyiah.

“Kami ada buat produk Air Mineral Unsyiah, yang sudah dilombakan desain logonya, dan harapan nantinya mahasiswa Unsyiah dapat magang di situ. Juga ada Pengembangan Pompa Bensin Unsyiah, pak rektor sudah menyampaikan kepada pihak Pertamina, akhirnya mereka setuju untuk mengembangkan di Unsyiah,” jelasnya.

Selain itu, badan ini juga mengelola aset-aset yang sudah ada di Unsyiah. Dengan pengelolaan aset-aset tersebut, BPB Unsyiah menyatakan bahwa tidak perlu membuat investasi baru yang membebankan biaya yang terlalu besar, sehingga pendapatan Unsyiah dapat lebih optimal.

“Kita kan punya beberapa unit bisnis, yaitu Sport Center, Asrama, Gedung AAC, Percetakan, UPT. Lembaga Bahasa, UPT. Lab. Terpadu, sehingga kita akan mengoptimalkan penggunaan dan kontribusi unit bisnis tersebut,” tutupnya.[]

Editor: Herry Anugerah