Beranda Headline BEM FKG Unsyiah Galang Dana untuk Rohingya

BEM FKG Unsyiah Galang Dana untuk Rohingya

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

13597
Salah satu penampilan seni dalam malam amal Dentistry’s Charity for Humanity (Dok. BEM FKG)

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan malam penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Sabtu 23 Mei 2015 di Haba Kupi Banda Aceh.

Acara yang bertajuk ‘Dentistry’s Charity for Humanity ini  menampilkan beragam penampilan seni  baik dari mahasiswa Unsyiah maupun dari masyarakat umum. Antusiasme hadirin terlihat jelas dengan penampilan seni yang di tunjukan.

IKLAN
loading...


Ketua BEM FKG Unsyiah, Muhammad Zakky,  dalam kata sambutannya mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan untuk meringankan musibah para pengungsi Rohingya.

“Kegiatan ini dilakukan semata- mata untuk meringankan musibah yang sedang menerpa saudara muslim kita Rohingya, saya harap apa yang didapatkan dari penggalangan dana dan acara malam amal ini dapat memberikan manfaat bagi mereka,” ucap Muhammad Zaki.

Dekan FKG Unsyiah, Zaki Mubarak, menilai bahwa kegiatan seperti ini sangat positif, dan membantu para saudara yang kesusahan. Dekan mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatakan kepedulian sosial seluruh civitas akademika kampus dan seluruh masyarakat.

S__15867926
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh dekan FKG Unsyiah Zaki Mubarak kepada Ketua BEM FKG dan Ketua Departemen Sosmas FKG Unsyiah (Dok. BEM FKGi)

Dalam laporannya, ketua Panitia Cut Maina Amalia  mengatakan bahwa penggalangan dana yang telah dilakukan selama seminggu sebelumnya oleh FKG Unsyiah sudah mencapai Rp 15.761.000 sedangkan penggalangan dana pada malam itu mencapai Rp 2.230.000 serta berbagai barang lainya seperti pakaian layak pakai, perlengkapan ibadah, dan barang lainya.

Keseluruhan hasil penggalangan dana dan kegiatan “Dentistry’s Charity  for Humanity” akan diberikan kepada pengungsi Rohingya.

Acara amalm tersebut turut dihadiri oleh Dekan FKG Unsyiah, Zaki Mubarak, para dosen FKG beserta staf karyawan, ketua BEM Unsyiah, Ketua BEM fakultas di ruang lingkup Unsyiah, mahasiswa FKG Unsyiah, mahasiswa dari beberapa fakultas lainnya, serta komunitas yang ada di Universitas Syiah Kuala.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal