Beranda Headline Beda dari Tahun Sebelumnya, Uang Saku KIP Kuliah 2021 Lebih Besar

Beda dari Tahun Sebelumnya, Uang Saku KIP Kuliah 2021 Lebih Besar

BERBAGI
Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni USK saat diwawancarai via Zoom Meeting. 14/10/2021. (Muhammad Abdul Hidayat/DETaK)

Della Novia Sandra | DETaK

Darussalam –
Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) menaikkan besaran biaya pendidikan dan biaya kuliah penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah angkatan 2021. Hal ini juga dibenarkan pihak Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala (USK) saat diwawancarai pada Kamis, 14 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting.

Mustafa Sabri, selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni USK mengatakan penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah angkatan 2021 mendapatkan jumlah uang saku yang lebih besar dari angkatan sebelumya.

“Iya, mahasiswa KIP Kuliah 2021 menurut informasi dari Puslapdik mendapatkan uang saku sebesar 1.250.000, dihitung dari biaya hidup di tempat universitas yang bersangkutan maka ditetapkan 1.250.000 per bulan jadi satu semester 7.500.000. Alhamdulillah sekali dari sebelumnya itu hanya 700.000 per bulan,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa kenaikan uang saku ini hanya untuk angkatan 2021, sedangkan angkatan sebelumya tidak ada kenaikan dan tetap seperti biasa.

“On going tidak ada kenaikan, pemberitahuan dari Puslapdik uang saku yang diterima tetap seperti biasa. Karena semua dari Puslapdik yang menentukan bukan dari Universitas Syiah Kuala. Jadi kita hanya mengikuti pemberitahuan dari Puslapdik,” lanjutnya.

Di akhir wawancara, Mustafa berharap beasiswa KIP Kuliah segera cair agar dapat membantu mahasiswa.

“Mudah-mudahan bisa cair secepatnya agar dapat membantu anak-anak kami dari mahasiswa apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutupnya. []

Editor: Indah Latifa