Beranda Headline Al Fajrien: Solusi tanpa Konstribusi Sama dengan Nihil

Al Fajrien: Solusi tanpa Konstribusi Sama dengan Nihil

BERBAGI

Roza Zulfira [AM] | DETaK

Darussalam – Calon Presiden Mahasiswa nomor urut dua, Al Fajrien, bertekad memberikan kontribusi positif andai terpilih sebagai Presiden Mahasiswa Unsyiah dalam pemira 2012 ini. Hal ini disampaikannya kepada detak-unsyiah.com, Senin (3/12/2012) tadi.

“Dengan semangat dan dukungan kawan-kawan saya siap melakukan perubahan di kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh ini,” tekadnya.

IKLAN
loading...


Al Fajrien mengaku prihatin dengan kondisi Unsyiah kini. Ia melihat mahasiswa Unsyiah masih terkotak-kotak serta terisolasi dalam kelompok dan golongan tertentu.  Karena itu pula ,ia punya keinginan kuat untuk menjadikan lembaga Pemerintahan Mahasiswa Unsyiah sebagai pemersatu elemen-elemen mahasiswa andai mendapat kepercayaan sebagai Presma nantinya.

Selain itu, Fajrin juga mempunyai misi membenahi permasalahan perparkiran yang menurutnya belum jelas, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) online yang masih sering macet, serta pembayaran Sumbangan Pendidikan dan Pembangunan (SPP) yang dinilai tak transparan.

“Dalam melakukan perubahan, memberikan solusi saja tapi tidak ada konstribusi itu sama dengan nihil,” tutup Fajrien.

Sekilas mengenai Al Fajrien. Ia lahir di Sigli, 12 September 1990 lalu. Sejak SMA, ia sudah aktif sebagai Sekretaris Jenderal di Kesatuan Aksi Pelajar Muslim Indonesi (KAPMI) Sigli. Berkat dedikasinya, tahun 2009-2010 ia dimandatkan menjadi Ketua Umum KAPMI Aceh. Selain itu, ia juga menjabat Ketua Badan Aceh Peduli Palestina (BAPP) periode 2010-2011 dan aktif sebagai Koordinator Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia. Di lembagawa Dewan Perwakilan Mahasiswa Unsyiah (DPMU), ia juga mendapat kepercayaan menjadi ketua periode 2011-2012. Mahasiswa Jurusan Sosial Ekonomi, Fakultas Pertanian ini juga terhimpun dalam anggota BEM seluruh Indonesia.

 

Riwayat pendidikan:

1. TK Parawinda

2. MIN Blang Paseh Banda Aceh (lulus tahun 2002)

3. SMPS JPPU Unggul Sigli (lulus tahun 2005)

4. SMA 1 Sigli (lulus tahun 2008)  []