Beranda Headline Agri Fair 8 Siap Hadirkan Beragam Kegiatan

Agri Fair 8 Siap Hadirkan Beragam Kegiatan

BERBAGI

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

Darussalam – Agri Fair ke 8  kembali digelar. Agri Fair yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi dan Pertanian (Himasep) ini telah berlangsung sejak Kamis (4/4/2013). Acara ini dibuka langsung oleh Pembantu Dekan III (PD 3) Fakultas Pertanian (FP) Edi Marsudi dan juga dihadiri oleh ketua jurusan Sosial Ekonomi dan Pertanian (SEP), Sofian.

Agri Fair yang merupakan agenda tahunan Himasep kali ini mengusung tema “Membangun mahasiswa yang mencintai Agribisnis, dan jiwa seni di jiwa muda remaja pada saat ini”.

IKLAN
loading...


Setelah sempat ditiadakan tahun lalu, pelaksanaan Agri Fair tahun ini berlangsung cukup lama. “Mulai dari tanggal 4 kemarin sampai tanggal 27 April nanti, yang ketujuh itu dibuat diakhir 2010, dan 2011 kemarin kita ada baksos, jadi kita tiadakan, sehingga tahun ini kita adakan kembali,” ujar Ananda, ketua panitia saat dijumpai detak-unsyiah.com disela-sela pelaksanaan turnamen 3 on 3.

Ada beberapa agenda besar Agri Fair, yaitu pekan olahraga (basket 3 on 3, liga sep), pekan seni (mewarnai anak-anak dan festival band), pekan ilmiah (debat bahasa inggris, seminar, cerdas sermat), Expo serta penampilan guest star lainnya pada pelaksanaan hari puncak.

“Hari puncak, ada guest star, ada stand up komedi, tari-tarian, dan bintang-bintang tamu yang lain dan tempatnya belum bisa kita pastikan.” Jelasnya.

Untuk pelaksanaan acara sendiri, Ananda menjelaskan bahwa serangkaian acara Agri Fair tersebut dilaksanakan perkegiatan, “pelaksanaannya perkegiatan, jadi setelah kegiatan basket, seperti liga sep, setelah itu pekan ilmiah, mungkin nanti yang serentak itu dipekan ilmiah, karena ada seminar, Kemudian Expo Insya Allah kita buat tanggal 23-24, sisanya itu bertahap.” Jelasnya lagi.

Dengan berlangsungnya Agri Fair ini, Ia berharap agar acara ini dapat menumbuhkan semangat sportifitas untuk remaja, menggunakan waktu dengan hal-hal positif seperti olahraga, seni, “karena ketika remaja ini kan memang yang sangat rawan, karena ketika remaja kita memang remaja tidak terbiasa dengan hal-hal posotif, kemungkinan besar lama-kelamaan juga terbiasa.” Ujarnya.

Lebih jauh, ia juga berharap agar dengan berlangsungnya acara ini, semua orang juga lebih mengenal apa itu agribisnis. “Dan nanti Insya Allah di seminar kami akan jelaskan itu agribisnis, apa prospek dari agribisnis, buat remaja yang ingin masuk ke agribisnis, kenapa harus memilih agribisnis, agar jelas, tidak seperti kami dulu yang masih bingung masuk jurusan apa,” tutupnya.[]

BERBAGI