Beranda Headline 5 Kemampuan Dasar yang Harus Dimiliki Seorang Inovator

5 Kemampuan Dasar yang Harus Dimiliki Seorang Inovator

BERBAGI
Jalannya seminar Pressure (Sri Ulina/DETaK)

Sri Ulina | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Pendidik Fisika yang Profesional, Inovatif, Berfikir dan Berdaya Saing di Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)” yang menghadirkan beberapa dosen seperti Madlazim dari Universitas Negeri Surabaya dan Heru Kuswanto dari Universitas Negeri Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung di Auditorium lantai III FKIP Unsyiah, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Madlazim, salah satu pembicara mengatakan bahwa untuk menciptakan inovasi, hal yang terpenting diperhatikan adalah kebermanfaat inovasi tersebut bagi masyarakat. Menurutnya, untuk menjadi inovator sendiri seseorang harus memiliki 5 kemampuan yakni kemampuan untuk mengamati, menanya, menalar, eksperimen, dan memunculkan jaringan kerja.

IKLAN
loading...


“Untuk menjadi Calon innovator harus memiliki 5 kemampuan yaitu Mengamati, menanya, menalar, eksperimen, barulah jaringan kerja,” papar Madlazim.

Sementara pada acara pembukaan, Ketua Prodi Pendidikan Fisika, Agus Wahyuni mengatakan bahwa Physic Events and Science Revolution 5 (Pressure 5) merupakan acara besar HIMAFI dan diadakan selama 1 tahun sekali.

“Pressure 5 merupakan acara besar dalam Himpunan fisika dan diadakan selama 1 tahun sekali. Ini adalah tahun ke 5 diadakannya Pressure,” katanya.

Dekan FKIP Unsyiah, Djufri mengharapkan agar setelah mengikuti seminar nasional ini, para pembicara dapat mengalirkan energi, pengetahuan, dan karakter baru kepada peserta seminar.

“Harapan saya semoga para pembicara dapat mengalirkan energi baru pengetahuan baru dan karakter baru mengenai pengelolan proses belajar mengajar fisika baik di Yogyakarta maupun Unesa,” ucapnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi