Beranda Headline 35 Anggota Kodam IM Donor Darah di Unsyiah

35 Anggota Kodam IM Donor Darah di Unsyiah

BERBAGI

Putri Nuriza [AM] | DETaK

Darussalam – Sebanyak 35 anggota Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) Banda Aceh mendonorkan darahnya di acara donor darah yang diadakan Program Studi Ilmu Keperawatan Unsyiah (PSIK) Unsyiah. Acara donor darah tersebut dalam rangka memperingati hari keperawatan sedunia (International Nurse Day) yang jatuh esok hari, pada Minggu (12/5/2013). Donor darah tersebut yang dilaksanakan didepan perpustakaan Unsyiah, Sabtu (11/5/2013).

Mita Novitarika, penanggung jawab acara mengatakan bahwa para anggota militer tersebut merupakan pendonor yang di undang. “Karena TNI mempunyai kartu donor darah, jadi InsyaAllah rutin untuk mendonorkan darahnya,” jelasnya.

IKLAN
loading...


Katanya, hingga pukul 16.15 WIB sudah ada 135 pendonor yang mendaftar dan sudah terkumpul 85 kantong darah. “Selebihnya tidak memenuhi persyaratan untuk ikut mendonorkan darah. Kebanyakan dari pendonor darah merupakan kalangan dari mahasiswa namun ada juga beberapa masyarakat umum dan anggota TNI yang ikut mendonorkan darah,” Terang Mita.

Di sela-sela acara juga dibuka bazaar mini untuk memeriahkan acara donor darah tersebut. Selain donor darah, PSIK Unsyiah beserta S1 keperawatan dan DIII keperawatan yang ada di Banda Aceh juga mengadakan acara puncak peringatan International Nurse day, besok Minggu (12/5/2013), yaitu jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa keperawatan yang ada di Banda Aceh.[]