Beranda Headline 20 Mahasiswa Unsyiah Siap Mengikuti NMCC di Universitas Pancasila

20 Mahasiswa Unsyiah Siap Mengikuti NMCC di Universitas Pancasila

BERBAGI
Alfiansyah Yulianur, saat memberikan kata sambutan dan melepas delegasi KPS Unsyiah. (Devi Alya Pratama/DETaK)

Devy Alya Pratama | DETaK

Darussalam – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Universitas Syiah Kuala, Alfiansyah Yulianur melepas delegasi Komunitas Peradilan Semu (KPS) pada Selasa, 29 November 2016 untuk mengikuti National Moot Court Competition (NMCC) pada piala Kejaksaan Agung V di Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

“Harapan masyarakat itu bertumpu kepada penegak-penegak hukum. Dan ini merupakan salah satu langkah awal, anak-anak kami untuk menjadi penegak hukum yang memiliki rasa keadilan yang tinggi di kehidupan yang nyata,” katanya memberikan kata sambutan.

IKLAN
loading...


Sebanyak 20 orang delegasi diberangkatkan pada tanggal 1 Desember dan  akan berlaga pada tanggal 2  sampai 6 Desember 2016 mendatang.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum, Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan CO Kulikuler, yang bahwasanya lebih kompeten dari praktik peradilan di bidang akademik sendiri, karena simulasi Peradilan ini sudah seperti Peradilan yang sebenarnya.

Pembimbing Umum UKM KPS Ida Kemala Jeumpa mengatakan dukungan untuk tim yang mengikuti kompetisi ini sudah jauh-jauh hari dipersiapkan.

“Usaha dan doa sudah dilakukan, jaga kesehatan, Insya Allah kita semua sudah berusaha dengan maksimal, apapun hasilnya nanti tidak akan menghapus proses yang sudah kita lalui,” ujarnya.[]

Editor: Riska Iwantoni