Beranda Headline “Kalau Dananya Tidak Dikembalikan, Lapor Sama Saya !”

“Kalau Dananya Tidak Dikembalikan, Lapor Sama Saya !”

BERBAGI

DETaK | Darussalam – Dana Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Unsyiah setiap tahun selalu mengalamai kenaikan. Hal ini membuat sebagian mahasiswa kecewa. Yuliana, misalnya. Mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FKIP PBSI) menyayangkan kenapa untuk mahasiswa semester V (lima) juga mengalamai kenaikan SPP. “Kenapa begitu tiba tahun kami SPP naik, sedangkan mata kuliah makin sedikit,” ungkapnya, Kamis (28/7/2011).

Yuliana menilai hal tersebut sama sekali tidak adil. Ia mengatakan bahwa pada angkatan-angkatan sebelumnya, semua dana tambahan yang digabungkan satu paket dengan SPP dihapuskan pada semester V. “Saya sangat kecewa dengan kebijakan biro Unsyiah,” tuturnya.

Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pusat Komputer dan Sistem Informasi (UPT. Puksi) Unsyiah, Syahrial angkat bicara. Ia menjelaskan bahwa telah terjadi kesalahan dalam memasukkan input data dari biro keuangan Unsyiah dalam hal pembayaran SPP. Untuk hari ini (28/7/2011), lanjutnya pembayaran SPP ditunda sampai besok hari.

IKLAN
loading...


Pembantu Rektor I (PR I), Samsul Rizal menegaskan untuk mahasiswa yang sudah membayar SPP sesuai dengan data yang salah tersebut, maka dana lebihnya akan dikembalikan karena itu adalah hak mahasiswa. Untuk proses pengembalian dana mahasiswa yang lebih, ia menjelaskan mahasiswa yang bersangkutan harus mendatangi biro keuangan Unsyiah dengan membawa bukti slip pembayaran SPP dan mulai hari ini (28/7/2011) sudah bisa mengambil dana lebih tersebut. “Kalau biro keuangan tidak mengembalikannya (dana lebih SPP, -red), lapor sama saya!” tutupnya. [Reja H]