Beranda Headline “Kebersamaan dan Keberagaman”

“Kebersamaan dan Keberagaman”

BERBAGI

Berbagi bersama di bulan suci Ramadan, mungkin memang telah sering dilakukan oleh masyarakat. Berbagai bentuk diberikan untuk saling berbagi, khususnya kepada pakir miskin dan anak yatim.

Namun, Minggu, 29 agustus 2010 lalu, belasan mahasiswa dari DETaK Unsyiah, Banda Aceh, memberikan sebuah hal baru. Di Panti Asuhan Baldatun Thaibatun Warabun Ghafur, mereka benar-benar menyatu dalam kebersamaan dengan berbagai perbedaan.

Belasan mahasiswa ini bukan hanya berbagi dan memberi santunan. Akan tetapi, mereka memberikan sebuah angin segar bagi anak-anak panti yang sebagian besar merupakan yatim piatu.

Para mahasiswi, sedari pagi telah berkumpul di panti asuhan untuk menyiapkan penganan berbuka. Mereka tidak bekerja sendiri, namun mengajak remaja-remaja putri di panti tersebut untuk terlibat. “Hal ini dilakukan agar anak-anak panti juga merasa dihargai, dan mereka juga sama seperti kami sebagai mahasiswa. Tidak ada perbedaan,” ungkap Reja Hidayat, selaku kordinator kegiatan.

Selain menyiapkan penganan berbuka, sejak pagi hari, para mahasiswa ini juga sudah disebukkan dengan memberi pelatihan dasar tentang jurnalistik kepada anak-anak panti lainnya.

Karena itu, Reja Hidayat berharap, kegiatan ini juga dapat dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Tidak hanya di bulan suci Ramadan, namun dibulan-bulan lainnya diusahakan kegiatan ini dapat dilaksanakan. “Kami selaku panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini, khususnya kepada Acehforum dan Aceh Raider Community dan tentunya kepada pihak panti,” tutup Reja Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here