Beranda Terkini WR III Unsyiah Lepas Peserta Kejuaraan Kempo Nasional

WR III Unsyiah Lepas Peserta Kejuaraan Kempo Nasional

BERBAGI
Pelepasan mahasiswa UKM Kempo secara simbolis oleh WR III Unsyiah. 2/5/18. (Alfi Nora/ DETaK)

Alfi Nora [AM] | DETaK

Darussalam – Alfiansyah Yulianur, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Rabu, 2 Mei 2018 melaksanakan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti Open Tournament Tingkat Nasional Kejuaraan Kempo yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Kantor Pusat Administrasi Unsyiah.

Peserta yang diberangkatkan berjumlah 6 orang, yaitu 4 perempuan dan 2 laki-laki. Pihak kampus juga menyediakan satu orang pendamping wanita untuk membantu dan mengurus segala keperluan peserta selama perlombaan berlangsung di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Alfiyan memberi pesan agar mahasiswa yang bertanding dapat bersaing dengan sehat dan jika terdapat masalah dapat diselesaikan secara baik.

“Saya ingin kalian menampakkan bahwa kalian dari Universitas Syiah Kuala dan provinsi Aceh, provinsi yang menegakkan Syariat Islam yang sudah diundang-undangkan secara legal. Jangan sampai kalian nanti membuka hijab, memakai pakaian ketat, apalagi memakai rok pendek, jangan seperti itu,” tegasnya saat acara pelepasan.

Alfiansyah juga berharap agar peserta pelepasan dapat menjalin silaturrahmi yang baik dengan peserta lain yang berasal dari luar Aceh.

Terkait informasi turnamen pada saat rapat kerja seluruh wakil rektor III indonesia di Papua, Alfiansyah meminta agar pihak UNJ mengirim undangan kepada Unsyiah agar mahasiwa Unsyiah dapat  mengikuti open tournament yang diselenggarakan oleh UNJ.

“Saya atas nama Universitas Syiah Kuala mengucapkan selamat untuk kalian semua, mudah-mudahan kalian bisa juara membawa nama baik Unsyiah, bisa membawa pulang piala dan kedepannya supaya kita bisa menyelenggarakan turnamen sendiri dan kita sendiri yang mengikutinya, jangan hanya mengikuti turnamen yang dibuat oleh orang lain,” tutup Alfiansyah dalam sambutannya.

Pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Nasir Ibrahim sebagai kepala biro kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah dan Ibrahim sebagai kepala bagian minat penalaran dan informasi mahasiswa. []

Editor : Missanur Refasesa

Comments

comments