Beranda Terkini Warga Antusias Ikuti Launching Rumah Produksi Tiram

Warga Antusias Ikuti Launching Rumah Produksi Tiram

BERBAGI
Markas Tiram di desa Alue Naga, Banda Aceh. 4/11/17 (Maisyarah Rita/DETaK)

Missanur Refasesa [AM] | DETaK

Banda Aceh– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan peresmian Rumah Produksi Tiram yang berlokasi di desa Alue Naga pada Sabtu, 4 november 2017.

Kegiatan yang ditenggarai oleh kementrian Pendidikan dan Perguruan Tingg (Kemenristekdikti) melalui Program Hibah Bina Desa (PHBD) dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut berlangsung hikmat. Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat yang tampak antusias dalam menghadiri kegiatan peresmian tersebut.

Salah seorang warga mengatakan bahwa program tersebut sangat bermanfaat dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi, serta memberikan mereka pengalaman dan skill baru dalam mengolah tiram.

“Saya mersasa  terbantu dengan adanya program ini, saya jadi punya keahlian baru dan menurut saya program ini sangat bagus,” ucap Asmawati.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alfiansyah Nur yang berkesempatan hadir dan memberikan kata sambutan sekaligus meresmikan kegiatan tersebut secara simbolis.

“Tentu ini sesuai dengan tujuan Tei Darma Perguruan Tinggi dimana mahasiswa mampu untuk memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, salah satunya ya dengan kegiatan pembinaan PHBD ini,  masyarakat terbantu, kita Unsyiah tentunya juga ikut berperan,” jelas Alfian.

Alfiansyah juga menambahkan, bahwasanya setelah program tersebut berakhir dan dilaporkan kegiataannya oleh panitia penyelenggara, Rumah Produksi Tiram nantinya akan dibina dan dikoordinir langsung oleh Unit Pelaksana Teknis Kewirausahawan (UPT Kewirausahawan) Unsyiah dengan pengembangan-pengembangan yang terbarukan.[]

Editor: Maisyarah Rita

Comments

comments