Beranda Terkini Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa dalam MEA

Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa dalam MEA

BERBAGI
Sumber: Istimewa

Sri Ulina [AM]|DETaK

Darussalam-Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan FP (Unsyiah) mengadakan kegiatan tahunan mengenai strategi membangun dan memasarkan Usaha Kecil Menengah (UKM) pada  MEA, yang berlangsung di Gedung MPR FP Unsyiah, dengan tema “Meningkatkan Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa dalam Persaiangan Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Rabu, 16 Maret 2016.

Ketua panitia acara, M. Ardiandi Putra S. mengungkapkan bahwa acara ini merupakan acara tahunan, peserta diajarkan strategi memasarkan produk yang dimilikinya, agar produk tersebut dapat dikenal  masyarakat serta mampu mengikuti persaingan MEA.

Seminar kewirausahaan ini terbuka untuk umum dengan dibebani biaya sebesar lima ribu rupiah, dan peserta akan diberi sertifikat, snack, ilmu yag bermanfaat dan juga doorprize.

“ Banyak sekali video dan kata-kata motivasi yang dipaparkan oleh pemateri, yang mampu membuat mahasiswa menjadi lebih termotivasi untuk memulai usaha diusia muda”. Komentar Badratun Nafis, salah satu peserta seminar.

Lanjut, Supia Puspita Rini  peserta lainnya berkomentar bahwa kegiatan ini mendukunganya menjadi lebih giat dalam bekerja, sehingga mampu bersaing dalam menghadapi MEA

“Dalam seminar peserta diajarkan bagaimana berwirausaha pada masa MEA , dengan adanya MEA kita bukan hanya bersaing, namun kita juga diberi dukungan untuk bekerja lebih giat, sehingga kita mampu menghadapi perkembangan zaman yang semakin canggih” tambah Supia Puspita Rini, peserta seminar.[]

Editor : Dinda Triani

Comments

comments