Beranda Terkini Tim Seulawah FT Launching Robot Terbang untuk KRTI 2017

Tim Seulawah FT Launching Robot Terbang untuk KRTI 2017

BERBAGI
Foto Bersama Tim Seulawah Setelah Kegiatan Grand Launching (Dok. Panitia)

Zikrina Munawarah | DETaK

Darussalam – Kegiatan Launching Seulawah Team yang diadakan di Balee Keurukon Fakultas Teknik (FT) oleh Mahasiswa FT Unsyiah berlangsung Selasa, 10 Oktober 2017. Kegiatan ini diadakan sebagai pelepasan simbolis tim Seulawah menuju Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) yang akan dilaksanakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November. Di Lapangan Aeromodelling Kota Pasuruan, Surabaya, 16-21 Oktober mendatang.

Dalam pemaparannya Muhammad Reza Rizki, ketua tim Seulawah periode pertama mengatakan bahwa Grand Launching merupakan acara khas jurusan atau fakultas apabila ada mahasiswa yang akan berkompetisi di tingkat nasional ataupun internasional.

Iklan Souvenir DETaK

“Kegiatan kali ini diadakan untuk melepas tim Seulawah yang akan mengikuti KRTI 2017.” Kata Reza.

Tim ini, terang Reza, dibentuk pada akhir tahun 2016 dengan tujuan untuk mengikuti kompetisi di bidang aeromodelling dibawah asuhan salah seorang dosen FT, Syahriza, dengan memberangkatkan 14 dari 20 orang anggota yang ada.

“Awalnya tim ini dibentuk untuk mengikuti KRTI 2016, namun karna keterbatasan waktu latihan kami tidak jadi mengikutinya. Untuk tahun ini yang berangkat ke Surabaya ada 14 orang, 13 orang mahasiswa Teknik Mesin dan 1 orang mahasiswa Teknik Elektro untuk mengikuti dua divisi lomba, yaitu Racing Plane dan Vertical Take-Off Landing (VTOL) dengan persiapan yang sudah mencapai 90%.”, Jelasnya.

Diakhir wawancara Reza juga mengharapkan kedepannya tim mereka dapat mengikuti empat divisi lomba yang ada dalam KRTI, kemudian mengharumkan nama Unsyiah di kancah nasional.

“Semoga kedepannya tim seulawah bisa mengikuti empat divisi lomba dalam KRTI, yaitu Racing Plane, VTOL, Fixed Wing, dan Technology Developement. Serta tim Seulawah yang bergerak di bidang aeromodelling tidak hanya dari jurusan Teknik Mesin dan Elektro saja, tetapi juga dari jurusan lainnya yang ada di FT. Sehingga mereka bisa mengharumkan nama Aceh, khususnya nama Unsyiah di tingkat nasional.” harap Reza.

Editor: Dinda Triani