Beranda Terkini Tausyiah dan Zikir Akbar untuk Pilkada Damai

Tausyiah dan Zikir Akbar untuk Pilkada Damai

BERBAGI
Suasana Tausiyah dan Zaikir Akbar di Halaman Mapolda Aceh. Foto: Zikrina Munawarah [AM] | DETaK. 18/02/17.

Zikrina Munawarah [AM] | DETaK

Banda Aceh – Tausyiah dan Zikir Akbar yang dilaksanakan dalam rangka Pilkada damai Aceh 2017 berlangsung subuh dini hari, di Halaman Mapolda Aceh, Acara diawali dengan shalat subuh berjamaah, yang dihadiri oleh Kapolri Jend. M. Tito Karnavian, Kapolda Aceh Irjen Pol. Rio S. Djambak, Rektor Uin Ar-Raniry Farid Wajdi, dan Rektor Unsyiah Samsul Rizal, Sabtu, 18 februari 2017.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Syekh Ali Jaber (Ulama kondang kota Jakarta) dan Ust. Amhar Nasution (Ulama kondang Kota Medan), serta Zikir Akbar.

“Acara ini bertujuan untuk mendinginkan situasi politik yang sempat memanas,” ucap Tito Karnavian dalam kata sambutannya. Ia juga menjelaskan bahwa acara tausyiah dan zikir akbar dilaksanakan untuk menetralisir konflik pilkada di Aceh. Syekh Ali Jaber dalam tausyiahnya mengingatkan bahwa keamanan dapat dicapai dengan keimanan.

“Makanya aman itu tidak akan bisa terjadi tanpa iman. Iman dan aman itu kita aminkan bersama. Nilai keamanan itu harganya mahal. Kalau tidak aman, harganya lebih mahal. Itu harus kita sadari,” jelasnya. Acara ini juga menarik antusias masyarakat untuk hadir, terlihat dari banyaknya masyarakat yang megikuti kegiatan ini.[]

Editor: Alfira Oksalina Shinta

Comments

comments