Beranda Terkini Sosialisasi dan Penyerahan Buku Tabungan bagi Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2019

Sosialisasi dan Penyerahan Buku Tabungan bagi Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2019

BERBAGI
Penyerahan simbolis buku tabungan kepada mahasiswa Bidikmisi oleh WR III Unsyiah. (Putri Delvina [AM] | DETaK)

Putri Delvina [AM] | DETaK

Darussalam– Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai hak dan kewajiban serta penyerahan buku tabungan bagi mahasiswa penerima bidikmisi angkatan 2019 pada Selasa, 15 Oktober 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung AAC Dayan Dawood, dan  diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima bidikmisi tahun 2019 yang berjumlah sekitar 1.715 mahasiswa.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh mahasiswa penerima bidikmisi, mengenai hak dan kewajiban apa saja yang harus dipenuhi, serta menjelaskan tata cara mengisi formulir dalam pembuatan buku rekening.

“Setiap mahasiswa nantinya akan mendapatkan buku rekening dan ATM (Anjungan Tunai Mandiri). ATM bank BTN juga bisa digunakan ke beberapa bank lainnya seperti Bank Mandiri, BNI, BRI, dan setiap  penarikan maupun pengecekan saldo tidak dipungut biaya/gratis,” ujar Irfan selaku pembicara dari bank BTN.

Jenis tabungan yang diberikan yakni Tabungan BTN Juara. Tabungan jenis ini merupakan salah satu tabungan unggul pada bank BTN. Karena bebas biaya, bisa digunakan di beberapa bank lainnya, dan memiliki minimal saldo yang terbilang kecil.

Setiap mahasiswa diharuskan mengisi formulir serta surat kontrak mahasiswa penerima bidikmisi, untuk pembuatan buku rekening. []

Editor: Herry Anugerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here