Beranda Terkini Sambut Bulan Ramadan: Gemasatrin Berkunjung ke Panti Asuhan Nirmala

Sambut Bulan Ramadan: Gemasatrin Berkunjung ke Panti Asuhan Nirmala

BERBAGI
Panitia bersama anak-anak panti asuhan Nirmala. 14/04/19 (Auliana Rizky | DETaK)

Auliana Rizky | DETaK

Banda Aceh Himpunan mahasiswa dari Gelanggang Mahasiswa Sastra Indonesia (Gemasastrin) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Indonesia Unsyiah berkunjung ke panti Asuhan Nirmala di Lampineung pada Minggu, 14 April 2019. Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari “Gemasastrin Peduli” dengan tema “Berbagi Kebahagiaan dengan Satu Langkah Kecil”

Ihlal Hamdi selaku ketua warga mengatakan bahwa “Gemasastrin Peduli” merupakan program kerja dari bidang Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Gemasastrin. Program tersebut perdana dilaksanakan pada tahun ini dan rencananya akan rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun tujuan kunjungan ke panti asuhan ialah sebagai bentuk peduli kepada anak-anak panti sekaligus berbagi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini termasuk program periode kepengurusan tahun ini, tujuannya ingin berbagi dengan saudara-saudara kita. Di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang kekurangan, jadi mereka membutuhkan uluran tangan dari kita, jika memang ada ya kita membantu,” jelas Ihlal.

Iklima selaku ketua panitia acara kegiatan mengatakan alasan di balik tema “Berbagi dengan Satu Langkah Kecil”. Menurutnya, apa yang mereka berikan belum mencukupi kebutuhan anak-anak panti.

“Itu adalah tema yang cocok karena yang kami berikan itu belum seberapa. Dengan kedatangan kami ke sini mereka juga terhibur, bisa bahagia seperti yang kita lihat tadi, makanya kami memilih tema ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Iklima mengatakan mereka mengamen ke kafe dan rumah makan yang berada di sekitar Darussalam-Lampineung untuk mendapatkan dana yang cukup.

“Alhamdulillah kami dapat banyak uang dari hasil ngamen kemarin, kemudian kami berikan semua itu dalam bentuk barang, seperti beras, gula, minyak, teh, susu, sirup, telur, dan pakaian layak pakai dari hasil sumbangan orang-orang,” pungkasnya. []

Editor: Nurul Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here