Beranda Terkini Pressure IV Turut Suguhkan Perlombaan Story Telling

Pressure IV Turut Suguhkan Perlombaan Story Telling

BERBAGI
Salah satu peserta story stelling sendang mengikuti perlombaan HIMAFI. (Cut Meliana [AM]/DETaK)

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – Kegiatan Pressure IV yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Universitas Syiah Kuala menyuguhkan berbagai perlombaan, salah satunya adalah perlombaan story telling tingkat SMP. Perlombaan tersebut berlangsung di lobby gedung FKIP Unsyiah pada tanggal 16 Oktober 2015.

Perlombaan tersebut diikuti oleh sejumlah pelajar SMP dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Dengan tujuan untuk mengasah kemampuan dan sebagai ajang penghargaan bagi pelajar SMP. “Kegiatan ini ditujukan mengasah kemampuan pelajar SMP dan juga sebagai penghargaan karena mereka mampu berbahasa asing. Sebab banyak diantara mereka yang telah mampu berbahasa asing dengan baik, tapi tidak ada penghargaan yang mereka dapatkan,” jelas Muhammad Wahyu Rizki ketua panitia Pressure IV.

Masing-masing peserta sebelumnya telah memilih salah satu dari 2 topik (Archimedes dan Thomas Alfa Edison) yang telah ditentukan oleh panitia untuk ditampilkan. Kategori penilaian ditentukan berdasarkan mimik, intonasi, isi, dan gaya bahasa saat menampilkan story telling yang kemudian akan dinilai oleh mahasiswa dari prodi Bahasa Inggris yang berkompeten dibidangnya.

“Acaranya sangat bagus dan dapat melatih mental untuk berdiri di depan orang banyak. Tapi kedepannya akan lebih baik tidak menggunakan microphone, karena itu akan membatasi gerak dari penampilan story telling kami,” harap Meutia Fathiya Erlison, pada perlombaan story telling kedepannya.[]

Editor: Dinda Triani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here