Beranda POMNAS 2015 Pertandingan Cabang Basket POMNAS XIV Hari Pertama

Pertandingan Cabang Basket POMNAS XIV Hari Pertama

BERBAGI
Pertandingan Bola Basket pada POMNAS XIV yang dipusatkan di gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Myta Chintya Hombink [AM] dan Raudhatul Ulfa | DETaK

Darusalam – Tim basket putri Jakarta unggul 61 – 35 atas tim basket putri Banten. Pertandingan cabang olahraga basket yang berlangsung pada 15 November 2015 di gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah.

Pada quarter pertama  tim Banten unggul dengan skor 12-11 namun pada quarter kedua tim Jakarta berhasil mengejar dan memperoleh skor 34-17.

Sementara itu tim banten tetap tertinggal jauh pada quarter ketiga yaitu 26-49. Tim Jakarta berhasil mempertahankan posisi unggulnya hingga pertandingan selesai dengan perolehan skor 61-35 pada quarter terakhi.

Sementara itu, tim basket putra Papua harus menelan kekalahan dalam cabang olahraga basket di POMNAS. Pada pertandingan babak penyisihan itu, tim basket putra Banten memperoleh kemenangan dengan skor 89 sementara tim dari Papua harus rela hanya mendapat skor 40 yang membuat mereka kalah dalam babak penyisihan tersebut.

Sistem pertandingan dalam pekan olahraga antar universitas di Indonesia ini dilakukan dengan sistem gugur sehingga bagi yang kalah tidak punya kesempatan untuk melanjutkan ke pertandingan selanjutnya.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal