Beranda Terkini Perdana, FISIP Unsyiah Selenggarakan Olimpiade

Perdana, FISIP Unsyiah Selenggarakan Olimpiade

BERBAGI
Tampak seluruh panitia berfoto dengan WD III FISIP Unsyiah. 21/11/2019 [Nabila Wandalia [AM] | DETaK)

Sahimi [AM] | DETaK

Darussalam– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk kali pertama menyelenggarakan olimpiade yang bertemakan “Junjung Sportifitas dan Tingkatkan Kreativitas”.  Acara ini berlangsung selama empat hari dimulai pada tanggal 18 s.d. 21 November 2019 di Aula lt.2 gedung baru FISIP.

Kegiatan ini merupakan terobosan baru dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memperarat hubungan silaturahim antar mahasiswa FISIP Unsyiah.

“Kegiatan ini bertumpu pada tiga sesi bidang yakni bidang pendidikan, bidang seni dan juga bidang olahraga yang masing-masing tumpuannya mengampuh bidangnya tersendiri,” ujar Ketua BEM FISIP saat ditemui pada Kamis, 21 November 2019.

Adapun cabang olimpiade yang diperlombakan terdiri dari 13 cabang, di antaranya opini, debat, musikalisasi puisi, dan beberapa cabang olahraga lainnya.

Teuku Rizza Muly, selaku Ketua BEM FISIP berharap ke depannya agar dapat dipercayai untuk dapat mengadakan kegiatan serupa ditingkat menengah dan tingkat mahasiswa yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Aceh.

Di sisi lain, Dhea Aurora, salah seorang peserta lomba berharap agar mahasiswa yang menimba ilmu di FISIP untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuanya, karena mahasiswa FISIP memiliki potensi yang besar di dalam diri mereka tetapi tidak ada wadah yang menampungnya.

“Semoga ke depannya olimpiade FISIP ini terus dilaksanakan sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa lainnya untuk berpartisiapasi,” harapnya. []

Editor: Nurul Hasanah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here