Beranda Terkini Penutupan Kejuaraan Pencak Silat UKM Merpati Putih Unsyiah Berjalan Lancar

Penutupan Kejuaraan Pencak Silat UKM Merpati Putih Unsyiah Berjalan Lancar

BERBAGI
(Dok. Panitia)

Rizki Rahmadani [AM] | DETaK

Darussalam– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Merpati Putih Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan penutupan acara Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih Open Rektor Cup III Se-Aceh pada 17 November 2019, di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah. Penutupan kegiatan ini dihadiri oleh para peserta dari kalangan siswa SMA dan Mahasiswa.

Kejuaraan yang diadakan UKM Merpati Putih ini terakhir kali dilaksanakan 10 tahun yang lalu oleh para atlet senior dari UKM ini. Diadakannya kembali kejuaraan ini untuk memotivasi para pesilat khususnya pesilat Merpati Putih seluruh Aceh dan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama peserta.

“Kejuaraan ini sebelumnya sudah pernah dilaksanakan oleh para senior kami, dan motivasi kami untuk mengadakan kejuaraan ini lagi yang pertama, supaya meningkatkan motivasi dari para pesilat-pesilat khususnya Pesilat Merpati Putih baik Unsyiah maupun seluruh Aceh, karna ini kan Kejuaraan Pencak Silat se-Aceh Merpati Putih Open Rektor Cup III, yang kedua meingkatkan tali silaturahmi anatara sesama mas dan mbak seperguruan,” ungkap Ayu selaku Wakil Panitia.

Panitia menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk acara ini dan saling bekerjasama sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dari 14 November s.d. 17 November 2019.

“Semua panitia bekerjasama dengan baik dan menyiapkan apa yang diperlukan di hari-H seperti peminjaman-peminjaman peralatan, apa ang perlu disediakan ya disediakan dan Alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik dari tanggal 14 sampai di tanggal 17 hari ini,” sambung Ayu.

Setiap peserta wajib menyiapkan diri matang-matang untuk mengikuti kejuaraan ini, walau ada beberapa dari mereka yang merupakan anggota baru dari Merpati Putih tapi mereka sebelumnya sudah berkecimpung di area Pencak Silat seperti Annisa Zuhra salah satu mahasiswa baru Unsyiah yang mengikuti kejuaraan ini dengan persiapan yang belum terlalu matang tetapi sudah dapat menyabet Juara 2 di tingkat putri dewasa.

Koordinat Khusus Merpati Putih Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada juri, panitia, para senior Merpati Putih terkhusus kepada para peserta dan berharap para peserta bisa terus berlatih secara istiqomah dan dapat membanggakan keluarga, sekolah, universitas dan di manapun mereka berada.

Acara ini ditutup oleh ketua panitia dengan menyebutkan nama dari para pemenang tingkat remaja serta dewasa baik putra maupun putri, dan juga memberikan sertifikat beserta medali kepada para pemenang dari berbagai sekolah maupun universitas di Aceh yang telah mengikuti acara ini. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here