Beranda Terkini Pemira ESA Sukses Tanpa Kendala

Pemira ESA Sukses Tanpa Kendala

BERBAGI
Suasana Pemira ESA di FKIK Unsyiah. (Putri Nurul Ulfa/DETaK)

Putri Nurul Ulfa | DETaK

Darussalam – Himpunan mahasiswa FKIP Prodi Pendidikan Bahasa Inggris atau yang lebih dikenal ESA, sukses melaksanakan Pemira dalam mencari posisi yang akan menjabat sebagai ketua umum dan sekretaris umum ESA.

Sebelumnya bakal calon Ketum dan Sekum ESA sudah melewati berbagai tahapan, diantaranya, pendaftaran bakal calon, masa kampanye, debat kandidat, masa tenang hingga hari pemilihan tiba. Setelah melewati seleksi berkas dan lulus syarat untuk mencalonkan diri terdapat dua pasangan kandidat. Nomor urut satu adalah pasangan Muhammad Rizal dan Zulfahmi Riski yang merupakan mahasiswa leting 2012 dan kandidat nomor dua adalah pasangan Zia Shah Reza dan Angga Bagastama yang merupakan mahasiswa leting 2013.

Kedua kandidat ini layak untuk menjadi yang telah diakui oleh KPR. Keduanya pun gencar mencari dukungan dari warga (sebutan untuk seluruh mahasiswa prodi bahasa Inggris) dengan cara melakukan kampanye baik melalui cetak juga media sosial. Masa kampanye yang berlansung damai tanpa ada kericuhan antar kedua pendukung.

Setelah melewati beberapa proses baru dilakukan proses pemilihan yang berlangsung pada tanggal 30 September 2015 bertempat di Gedung FKIP Unsyiah. Dalam pemilihan kali ada 200 suara yang diperebutkan oleh dua kandidat. Pada penghitungan suara terpilih nomor urut satu sebagai Ketum dan Sekum ESA periode 2015-2016 (Muhammad Rizal dan Zulfahmi Rizki) dengan perolehan suara 153.

Ketua KPR, Wanhar Lingga mengatakan mulai dari proses pencalonan, masa kampanye, hingga pemilihan berjalan dengan lancar, aman dan tertib dan tanpa menemui kendala yang berarti.

“Pemilihan ini berjalan lancar, aman dan tertib. karena disini kita bukan bersaing, kita adalah keluarga, dan diantara keluarga ini ada yang terbaik,” katanya.

Dengan hasil ini ketum dan sekum terpilih akan dilantik oleh pejabat ESA sementara yang akan direncanakan dalam waktu dekat. Sementara itu ketua terpilih, Muhammad Rizal, mengatakan rasa terimakasih atas kepercayaan warga ESA dan kedepan ia berjanji akan melaksanakan visi dan misinya.

“Disini kita lupakan antara nomor satu dan dua, intinya mari kita bangun kebersamaan dalam membangun ESA yang lebih baik ke depan. Tidak ada kata lawan dalam pemilihan ini. ” Jelasnya kepada detak-unsyiah.com.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here