Beranda Terkini PD I FKIP Unsyiah: Gagal Jadi Polisi, Mila Maisarah Harus Tawaqal

PD I FKIP Unsyiah: Gagal Jadi Polisi, Mila Maisarah Harus Tawaqal

BERBAGI

Murti Ali Lingga | DETaK

Banda Aceh – Pembantu Dekan (PD) I FKIP Unsyiah, M. Hasan mengatakan, meski Mila Maisarah gagal menjadi seorang polisi, ia haras tetap tawaqal. Hal ini ia katakan menjelaskan status akreditasi prodi Bahasa Inggris FKIP Unsyiah, kepada detak-unsyiah.com, di ruang kerjanya, Selasa, 28 September 2015.

“Mila Maisarah harus tetep tawaqal, jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Karena masih banyak peluang, anggap saja ini belum rezeki,” katannya.

Menurut dia, untuk lulusan Prodi Bahasa Inggris, pasti ada kesempatan dan peluanng lain, seperti beasiswa S2 ke luar negeri. Kasus ini sudah ia koordinasinakn dengan Pembantu Raktor (PR) I Unsyiah, Hizir Sofyan.

“Mudah-mudahan atas kejadian ini ada jalan keluar yang kita temukan, dan dia (Mila Maisarah) segara mendapatkan apa yang ia inginkan, termasuk Ijazah yang diakui akreditasinya,” harapan Hasan.

Ia mengatakan, akreditasi Prodi Bahasa Inggris tidak perlu di permasalah lagi, karena sudah pihak prodi sudah melakukan reakreditasi, apalagi sudah divisitasi. Artinya, kita tinggal menunggu hasil saja, dan dalam waktu dekat ini hasilnya akan segera keluar.

Semoga Mila Maisarah dapat menerima ini semua, karena masih banyak peluang di luar sana untuk mendapatkan pekerjaan. Mungkin, sebut dia lagi, dengan kejadian ini, ia mendapatkan hasil yang lebih bagus pula nantinya.

“Apapun ceritanya, rasa kecewa pasti ada, dia (Mila Maisarah) tidak boleh putus asa dan karena peluang yang lain pasti ada,” sambungnya.

Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kami, agar ke depannya supaya tidak terulang kembali. Untuk itu, saya akan melakukan rapat koordinasi dengan prodi-prodi guna membahas perihal ini, agar prodi mengetahui proses-proses reakreditasi.

Proses ini akan dimulai pada tahapan pembentukan tim, dan tim ini disahkan dalam bentuk surat keterangan (SK), serterta mengusulkan nama-nama penyusun borang.

Akreditasi Prodi Bahasa Inggris FKIP Unsyiah yang sudah kadaluarsa, membuat sejuhlam alumnusnya mengalami masalah dalam melamar pekerjaan. Karean ada beberap instansi yang mensyaratkan akreditasi sebagai penilaian.

Mila Maisarah merupakan salah satu alumnus Prodi Bahasa Inggris FKIP Unsyiah, dan peserta seleksi Calon Bintara Khusus Penyidik Pembantu 2015, yang dinyatakan gugur sebelum meningikuti tes akhir di Jakarta, karena status akreditasi Ijazahnya sudah kadaluarsa.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments