Beranda Terkini MPR-RI Bahas Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan

MPR-RI Bahas Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan

BERBAGI

Qurrata ‘Ayuni [AM] | DETaK

Darusalam – Anggota MPR-RI menyelenggarakan rapat dengar pendapat yang mengusung tema “Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Dengan Model GBHN”. Kegiatan ini bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan (HIMADIPA) dan Islamic Economics Student Associations (IESA). Acara tersebut berlangsung di Aula PDPK FEB, Kamis, 21 April 2016.

Menurut panitia, Helmi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyaring pendapat dan tanggapan masyarakat terhadap reformulasi sistem perencanaan pembangunan dengan model GBHN.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyaring dan mendengarkan tanggapan masyarakat tentang reformulasi sistem perencanaan pembangunan dengan model GBHN,” ujarnya.

Hasil diskusi tersebut akan disampaikan pada sidang paripurna oleh Nasir Djamil, perwakilan MPR RI. Intinya, hal yang harus diperbaiki kembali adalah pelaksanaan lapangan terkait reformulasi sistem perencanaan pembangunan dengan model GBHN.

“Bukan GBHN-nya yang diubah, atau RPJP, RPJM, karena sistem perencanaan pembangunan sebenarnya sudah baik. Tetapi pelaksanaan di lapangan yang harus diperbaiki,” pungkasnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments