Beranda Terkini Menwa Unsyiah Selenggarakan Pradiksar

Menwa Unsyiah Selenggarakan Pradiksar

BERBAGI
Pembukaan Pradiksar Menwa Unsyiah 2018. (Dok. Panitia)

Agika Putri Ya Rahim [AM] | DETaK

Darussalam — Pembukaan Pra-Pendidikan Dasar  (Pradiksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  diikuti oleh 37 peserta. Pembukaan ini berlangsung di depan Gedung Rektorat Kamis pagi, 12 April 2018.

Muhammad Jabirullah, kepala staf Skomen Mahadasa Aceh mengatakan bahwa dengan Ilmu Keprajuridan yang didapat melalui Menwa dapat membentuk karakter serta berguna untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

“Alhamdullillah berhubung mereka sudah berpendidikan, harapan untuk mahasiswa yang menjadi peserta dalam upacara ini adalah agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Terutama dalam menimba ilmu pengetahuan dan ilmu tentang keprajuritan karena di Menwa inilah kita dapat membentuk karakter dengan Ilmu Keprajuritan yang berguna mengabdi kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

Kegiatan Pelatihan Dasar Resimen Mahasiswa Universitas Syiah Kuala ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unsyiah, Alfiyansyah Yulianur yang sekaligus menjadi Inspektur dalam upacara ini.

“Setelah pembukaan akan dilanjutkan dengan pelatihan yang akan berlangsung beberapa hari kedepan dan dilanjutkan dengan pendidikannya, setelah mereka selesai mengikuti pendidikan ini maka mereka resmi menjadi Menwa Unsyiah. Selain itu, pendidikan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan diri mengikuti pendidikan Menwa sebagai syarat resmi menjadi Menwa Indonesia,“ ujar  M. Rizky Saputra, Anggota Menwa.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Rektor III Unsyiah, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unsyiah, Komandan Kodim, Polsek Rindam, dan Resimen Mahasiswa Universitas Islam Negeri Ar-Raniry (UIN Ar- Raniry).[]

Editor : Missanur Refasesa