Beranda Terkini Menwa Unsyiah Berikan Diksar untuk Anggota Baru

Menwa Unsyiah Berikan Diksar untuk Anggota Baru

BERBAGI
Pembukaan pendidikan dasar anggota baru Menwa di depan Gedung Rektorat Unsyiah. (Yayuk Sri Indrianti [AM]/DETaK)

Yayuk Sri Indrianti [AM] | DETaK

Darussalam – Pembukaan pelatihan Pendidikan Dasar (Diksar) Resimen Mahasiwa (Menwa) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang diikuti 40 orang peserta, pembukaan ini berlangsung di depan Gedung Rektorat Kamis pagi, 15 Oktober 2015.

Pelatihan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 4 hari ke depan untuk mengasah kemampuan jiwa nasionalisme anggota Menwa. “Pembentukan kader mahasiswa dan memupuk jiwa nasionalisme yang sudah ada pada diri adik-adik yang ingin dikembangkan lagi dengan cara mendidik,” Ujar komandan Menwa.

Kegiatan Pelatihan Dasar Resimen Mahsiswa Universitas Syiah Kuala ini mendapat apresiasi dari Rektor Unsyiah dan mengharapkan sebagai contoh dari setiap kegiatan.

“Menwa maunya sebagai kader kehidupan, kader mahasiswa, dan kader negara baik itu di kualitasnya, disiplinnya, dan nasionalismenya,” kata Samsul Rizal, dalam pembukaan itu.

Kendati demikian, Menwa sendiri masih banyak menemukan kesulitan-kesulitan untuk melancarkan acara ini, salah satu kesulitannya adalah pendanaannya yang masih kurang.

Dalam acara ini turut hadir Pembantu Rektor III Unsyiah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramukan Unsyiah, Komandan Kodim, Polsek Rindam, dan Resimen Mahasiswa Universitas Islam Negri Ar-aniry.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here