Beranda Terkini Mahasiswa FISIP Tingkatkan Potensi Melalui Olimpiade

Mahasiswa FISIP Tingkatkan Potensi Melalui Olimpiade

BERBAGI
Tampak seluruh panitia berfoto dengan WD III FISIP Unsyiah. 21/11/2019 [Nabila Wandalia [AM] | DETaK)

Nabila Wandalia [AM] | DETaK

Darussalam– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP adakan tiga belas cabang Olimpiade untuk tingkatkan minat dan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa FISIP. Olimpiade tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 21 November 2019 di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Ketiga belas cabang olimpiade tersebut dibagi menjadi tiga divisi, yaitu divisi olahraga yang terdiri dari enam cabang lomba yaitu catur, mini soccer, voli, tenis lapangan, basket three on three, dan badminton. Selanjutnya, divisi pendidikan  yang memiliki tiga cabang lomba, yaitu opini, debat ilmiah dan orasi. Terakhir, divisi kesenian yang terdiri dari empat cabang lomba, yaitu musikalisasi puisi, fotografi, desain grafis, dan vokal solo.

“Maksud utama kita mengadakan lomba ini adalah untuk mencari potensi yang ada pada mahasiswa FISIP. Setelah kita mengadakan lomba, ada pemenang, dan pemenang itu akan kita berikan rekomendasi ditingkat universitas maupun nasional,” ujar Rizki Azkia, selaku Ketua Dispora BEM FISIP.

Di samping itu, Siddiq Wira Nanda selaku ketua bidang acara mengatakan bahwa olimpiade ini hanya diperuntukkan untuk mahasiswa FISIP. Tujuannya agar mahasiswa FISIP bisa terus berkarya tanpa harus jauh-jauh mengikuti lomba di luar kampus FISIP atau universitas lain.

“Kegiatan ini sebagai ajang silahturrahim sesama mahasiswa agar saling mengenal. Selain itu, agar mahasiswa FISIP lebih aktif untuk pergi ke kampus, dan sebagai wadah menampung minat bakat mereka agar tidak tertuang sia-sia,” jelasnya. []

Editor: Nurul Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here