Beranda Terkini LPM PIJAR Resmi Buka PJTLN dengan Seminar Kepenulisan

LPM PIJAR Resmi Buka PJTLN dengan Seminar Kepenulisan

BERBAGI
Ivan Lanin saat menyampaikan materi penulis pengusaha (Writerpreneur). 15/7/18 (Missanur Refasesa/DETaK)

Missanur Refasesa | DETaK

Medan- Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Pelita Insan Terpelajar (PIJAR) Universitas Sumatra Utara (USU) sukses menyelenggarkan Seminar Nasional Writerpreneur sekaligus pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasioal (PJTLN) yang diikuti oleh 28 delegasi LPM Se-Indonesia, pada Minggu 15 Juli 2018 berlokasi di Aula  BP PAUDNI, Medan.

Panitia seminar nasional mendatangkan Ika Natassa dan Ivan Lanin selaku pemateri seminar yang masing-masing dari mereka menyampaikan materi The Art of Story Telling dan Penulis Pengusaha (Writerpreneur) yang mana materi tersebut senada dengan tema PJTLN yang diusung yaitu “Jurnalisme Budaya”.

Tak hanya seminar, kegiatan ini turut dimeriahkan oleh penampilan tari tradisional yang ditampilkan oleh sanggar Sumatera Etnik serta pengundian hadiah diakhir acara.

Putri Nadia Hutagalung selaku Ketua Panitia dalam kata sambutannya berharap pelatihan jurnalistik kedepannya dapat melahirkan jurnalis budaya yang handal.

Selain dihadiri oleh peserta PJTLN PIJAR 2018, seminar kepenulisan ini juga mendapat antusiasme dari masyarakat, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi kursi yang telah disediakan oleh panitia acara.

Di akhir materi yang disampaikan oleh Ika Natassa, ia mengatakan bahwa kunci menjadi seorang penulis adalah dengan menulis.

“Kalau kau mau jadi penulis ya menulis lah”, tutupnya dengan aksen medan yang kental. []

Editor: Maisyarah Rita