Beranda Terkini Lewat EXPO, Pustaka Unsyiah Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

Lewat EXPO, Pustaka Unsyiah Tingkatkan Kreativitas Mahasiswa

BERBAGI
Pengunjung mendatangi salah satu stand expo (Alfira Oksalina [AM]/DETaK)

Alfira Oksalina [AM] | DETaK

Darussalam – Perpustakaan Unsyiah menyelenggarakan EXPO untuk pertama kalinya, yang merupakan rangkaian acara dari Unsyiah Library Fiesta (ULF) di lobby perpustakaan Unsyiah pada Senin 4 April 2016.

Penanggung jawab EXPO, Muhammad Bondan menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan, tidak hanya mahasiswa Unsyiah namun juga untuk umum agar berkunjung ke pustaka.

“Selain itu kami ingin menunjukan bahwa pustaka ini tidak hanya untuk belajar dan  mencari buku tetapi juga sebagai ajang kreativitas mahasiswa,” tambahnya.

EXPO ini akan berlangsung hingga Jumat, 8 April 2016 yang diikuti kurang lebih oleh 6 peserta. Selain itu Ricky Pratama salah satu peserta mengungkapkan bahwa antusiasme para pengunjung sangat luar biasa apalagi pada hari pertama.

“Saya berharap agar acara ini terus berlanjut, dan terus dikembangkan agar dapat lebih meriah dan ramai para pesertanya,” jelasnya saat ditemui detak-unsyiah.com.

Dengan digelarnya EXPO dan serangkaian acara lainnya diharapkan dapat memperkenalkan dan mengubah pandangan masyarakat mengenai perpustakaan yang selalu identik dengan buku-buku dan belajar saja.

“Orang biasanya menggambarkan Perpustakaan sebagai tempat yang stuffy, belajar dan belajar. Acara ini dapat mengubah konsep tersebut,” ucap Tiara Rike Tamaya, salah satu pengunjung Pustaka dan  EXPO.

Untuk diketahui, beragam acara lomba dan expo akan memeriahkan rangkaian kegiatan Unsyiah Library Fiesta 2016 sampai malam puncak yang jatuh pada 9 April mendatang.[]

Editor: Cut Meliana

Comments

comments