Beranda Terkini Lapangan Tugu Unsyiah Jadi Lokasi Kejurda Panahan 2019

Lapangan Tugu Unsyiah Jadi Lokasi Kejurda Panahan 2019

BERBAGI
Lokasi Kejurda Panahan di lapangan tugu Unsyiah. 31/10/19 (Ilma Rahmina [AM] | DETaK)

Ilma Rahmina [AM] | DETaK

Darussalam- Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan, pada tanggal 28 Oktober s.d. 1 November 2019, di Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

“Lapangan Tugu Unsyiah dipilih karena tempatnya strategis, dekat dengan mahasiswa dan antusiasme masyarakatnya lebih besar. Ini sesuai dengan moto acara panahan ini yaitu  memasyarakatkan olahraga panahan,” ucap Muammmar Kadafi, salah satu panitia Kejurda.

Kejurda Panahan 2019 ini diikuti oleh 200 peserta dari 21 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dari seluruh Aceh. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan prestasi para atlet panahan, serta untuk memperkenalkan olahraga panahan ini pada masyarakat luas.

“Ikut kegiatan ini bisa meningkatkan prestasi dan pastinya juga menambah pengalaman dalam bidang panahan,” ujar Ahmad Farhan, salah satu peserta dari kontingen Pidie.

Adapun kategori peserta pada Kejurda ini terdiri dari kategori SD kelas 1-4, SD kelas 5-6, SMP, dan umum. Perlombaan ini dilaksanakan mulai dari tahap kualifikasi, eliminasi, semifinal dan final. []

Editor: Cut Siti Raihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here