Beranda Terkini Kuliah Umum Agroteknologi Hadirkan Pemateri dari Universitas Chubu

Kuliah Umum Agroteknologi Hadirkan Pemateri dari Universitas Chubu

BERBAGI
Kuliah umum di gedung Multipurpose FP Unsyiah. (Andi Fahreza [AM]/DETaK)

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unsyiah bekerja sama dengan Universitas Chubu, Jepang dalam acara kuliah umum “Nematology and Microbial Ecology” yang digelar di gedung Multipurpose kampus tersebut. Selasa, 15 September 2015.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Universitas Chubu, Koichi Hasegawa, PhD dan Claudia S.L. Vicente, PhD juga turut diikuti oleh dosen serta mahasiswa agroteknologi.

Pantauan detak-unsyiah.com kuliah umum ini berjalan dengan antusias mahasiswa dan dosen terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. Selain itu juga diselingi dengan informasi beasiswa untuk melanjutkan studi ke universitas chubu.

”Acara ini sangat menarik, bagaimana riset yang mereka lakukan kemudian dipaparkan secara baik. Mulai dari apa itu nematoda dan mikroba, sampai dengan bagaimana memanfaatkan nematoda tersebut untuk pengendalian baik sehingga wawasan kami semakin bertambah,” jelas Ayu, salah satu mahasiswa agroteknologi .

Koichi Hasewaga mengharapkan acara seperti ini dapat terus terlaksana, sehingga dapat saling menambah ilmu dan wawasan dan adanya mahasiswa yang melanjutkan studinya di Universitas Chubu.[]

Editor: Riska Iwantoni

Comments

comments