Beranda Terkini KSR PMI 01 Unsyiah Selenggarakan Donor Darah Akbar

KSR PMI 01 Unsyiah Selenggarakan Donor Darah Akbar

BERBAGI
Kegiatan Donor Darah/ Foto: Dox. DETaK

Musanna | DETaK

Darussalam– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 01 Unsyiah menyelenggarakan donor darah akbar dengan tema “Give Blood For Those Who Give Life” di depan Ruang Kuliah Umum  (RKU), Selasa, 01 Maret 2016.

Kegiatan donor darah yang diadakan KSR 01 ini bekerja sama dengan pihak BEM fakultas, yang dilakukan dari tanggal 19 Februari-10 Maret 2016. Selain itu pelaksanaannya akan berlangsung di setiap Fakultas yang berbeda-beda, tidak hanya mahasiswa namun juga terbuka untuk umum.

“Yang paling banyak mendonor biasanya para mahasiswa dengan golongan darah O, darah yang berhasil didapat akan diolah kembali di UTD PMI kota Banda Aceh yang bertempat di lampineng dan akan disalurkan untuk orang-orang yang membutuhkan,” ujar salah satu petugas piket, Attahilah.

Dia juga menambahkan dalam sehari bisa mendapatkan 25 kantong dan paling sedikit 20 kantong, kadang- kadang melebihi dari target yang sudah ditetapkan yaitu 50 kantong. Sedangkan batas waktu untuk bisa mendonorkan darah kembali sekitar dua bulan setengah atau 75 hari.

Attahillah mengharapkan dengan di bukanya posko donor darah pada setiap fakultas, akan lebih menarik perhatian setiap pendonor, orang-orang tidak akan takut lagi untuk mendonorkan darah dan mahasiswa bisa melihat sendiri bagaimana proses pengambilan darah tersebut berlangsung.[]

Editor: Cut Meliana