Beranda Terkini Kolaborasi Seni Unsyiah dan Universitas di Korea

Kolaborasi Seni Unsyiah dan Universitas di Korea

BERBAGI
Kolaborasi penampilan seni (Foto : Eureka Shittanadi [AM] )

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Darussalam – Academic and Cultural Program Korean Visit to Syiah Kuala University dipadati ratusan mahasiswa yang menyaksikan penampilan kesenian oleh Universitas Syiah Kuala dengan salah satu Universitas Korea di Auditorium Baru, Lantai 3 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Jumat, 16 Oktober 2015.

Kesenian kolaborasi ini merupakan kegiatan kedua setelah Korean Food Festival beberapa bulan lalu.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pertukaran budaya antara University of The Nations of Jeju dan Universitas Syiah Kuala yang memiliki perjanjian untuk memfasilitasi setiap kegiatan yang berhubungan dengan akademik maupun kebudayaan,” tutur Ria Ervilita, ketua panitia kegiatan pertukaran kebudayaan tersebut saat diwawancarai detak-unsyiah.com.

Penonton begitu antusiasme dengan sorak sorainya meski harus berdiri karena tidak mendapatkan kursi.

Rheny Fharina, salah seorang mahasiswi FKIP Sendratasik Unsyiah mengaku kagum dengan acara yang dianggapnya dapat bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengetahui budaya-budaya dari luar dan sebaliknya mengenalkan budaya Aceh kepada mahasiswa Korea.

Selain itu, pada penampilan seni yang ditutup dengan penampilan kolaborasi musik tradisional Korea dan perkusi oleh mahasiswa Unsyiah dan Korea tersebut, K-Pop dance unggul membius penonton dibandingkan penampilan musikalisasi puisi, paduan suara, dan tarian Korea. Ratusan penonton marak bersorak sambil mengikuti gerakan tari saat penari membagikan sejumlah balon sembari menari diantara mereka.[]

Editor : Dinda Triani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here