Beranda Terkini Ini Sepuluh Jurusan yang Paling Diminati Peserta Jalur SBMPTN Unsyiah

Ini Sepuluh Jurusan yang Paling Diminati Peserta Jalur SBMPTN Unsyiah

BERBAGI
Poster SBMPTN DETaK. (Arie Mawardi/ DETaK)

Farah Aulia Putri | DETaK

Darussalam– Sepuluh jurusan yang paling diminati pada saat pemilihan jurusan di tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) 2018 diduduki oleh Pendidikan Kedokteran diikuti oleh Manajemen, Ilmu Hukum, Farmasi, Informatika, Teknik Sipil, Ilmu Keperawatan, Pendidikan Kedokteran Gigi, Akuntansi, hingga Teknik Komputer. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady pada daat ditemui oleh pewarta DETaK di kantornya pada Selasa, 8 Mei 2018.

Husni juga menyebutkan bahwa sebanyak 15.363 peserta ujian, hadir untuk mengikuti ujian tulis dan komputer yang dilaksanakan di Unsyiah serentak dengan pelaksanaan SBMPTN di seluruh Indonesia.

Sebanyak 2.848 orang di antaranya memilih kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), 2.513 orang memilih kelompok Sosial dan Humaniora (Soshum), sisanya merupakan pemilih campuran.

Informasi yang diperoleh melalui kepala Humas Unsyiah, Husni mengatakan jumlah peserta SBMPTN tahun ini mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya.

“Jadi yang mendaftar SBMPTN tahun ini meningkat walaupun tidak signifikan cuma 1,5% dari tahun lalu,” terang Husni Friady.

Sedangkan untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Unsyiah menyediakan 580 komputer dengan penempatan ujian di gedung ICT, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Lab School, hingga Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry.[]

Editor: Maisyarah Rita