Beranda Terkini HMS Seleksi LBFT ke-22 di Kota Sabang

HMS Seleksi LBFT ke-22 di Kota Sabang

BERBAGI
Dok. LBFT

Multazam Hutabarat [AM] | DETaK

Sabang – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) kembali mengadakan Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) yang ke-22 Minggu ini adalah giliran Kota Sabang, yang berlangsung di gedung Serbaguna, area Sabang Fair. Minggu, 20 Maret 2016.

Tahun ini HMS mengadakan LBFT di 18 Kabupaten Kota se-Aceh. Ratusan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Sabang antusias mengikuti agenda yang telah memenangkan Unsyiah Award 2015  ini. Acara berlangsung dengan lancar dan tertib meski sempat terjadi kericuhan kecil.

Sella Maulidar seorang siswi dari SMAN 1 Sabang akhirnya berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya untuk kategori SMA. Sella berhasil menjawab soal dengan jumlah benar terbanyak dalam waktu lima menit. “Caranya ya berusaha dan berdoa” papar Sella ketika ditanyai caranya memenangkan LBFT tersebut.

Masing-masing pemenang dari setiap kategori mendapatkan tropi, uang tunai, souvenir serta sertifikat. Panitia juga memberikan doorprize berupa android bagi peserta yang beruntung, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Kemudian pemenang nantinya akan diberangkatkan ke Banda Aceh untuk mengikuti kegiatan serupa yaitu adu kecepatan dan ketepatan dengan para juara LBFT dari daerah lainnya.

Panitia akan memfasilitasi akomodasi para peraih tropi emas dari seluruh Aceh. Untuk LBFT tingkat provinsi sendiri akan diadakan bulan Mei mendatang di Unsyiah.[]

Editor : Dinda Triani

Comments

comments